Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > WBK, Para Wanita Pewarta Injil

WBK, Para Wanita Pewarta Injil

[KATEDRAL] Wanita Bijak Katolik (WBK) Keuskupan Bogor menggelar misa pelantikan pengurus Wanita Bijak Katolik periode 2019-2022, Rabu (8/4) sore. Sekitar 40 orang hadir mengikuti misa yang bertempat di Aula Gereja Katedral itu.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Moderator WBK Keuskupkan Bogor Pater Bonefasius Budiman OFM. Dalam homili Pater Bone sapaan akrabnya berpesan bahwa para pengurus Wanita Bijak Katolik harus bertindak seperti jemaat perdana. “Para pengurus Wanita Bijak Katolik harus memiliki iman dan harapan yang kuat seperti jemaat perdana meskipun di tengah-tengah penderitaan dan penolakkan masyarakat mereka tetap menjadikan semua itu sebagai kesempatan untuk mewartakan injil,“ paparnya.

Koodinator WBK Keuskupan Bogor Gaudensia Sekar Sari Prawira berharap dengan diresmikannya WB dapat menjangkau seluruh wanita di Keuskupan Bogor dengan berbagai jenjang umur yang makin beragam. “Semoga kedepannya OMK juga bisa turut aktif dalam WBK, karena bila diulik lebih dalam wanita itu sangat luar biasa. Semakin dini mengenal sisi wanita semakin Tuhan menyapa kita, bagaimana kita menjadi wanita yang benar-benar Tuhan andalkan,“ ujarnya.

Turut hadir pula PIC WBK Regional, Suci Handayani yang menceritakan pergerakan WBK di luar Keuskupan Bogor seperti Malang, Surabaya, Kediri, dan Kendari. Suci meminta pejuang WBK tidak mudah menyerah dengan keadaan. “Apapun yang ibu-ibu para pejuang WBK hadapi nanti, mari kita sama-sama berjuang tidak putus asa dan paling utama adalah selalu berjalan bersama Yesus,” tukasnya.

Setelah perayaan ekaritis berakhir acara dilanjutkan dengan acara foto bersama dan ramah tamah yang di lakukan di gedung BPK.

(Agnes Marilyn/AJ)

Leave a Reply

Top