Anda di sini
Beranda > Pastoral > OMK Road Show ke Santo Bartholomeus

OMK Road Show ke Santo Bartholomeus

[BOGOR] Puluhan orang muda Katolik (OMK) Wilayah Santo Bartholomeus Paroki Katedral Bogor mengikuti Road Show Walking Together di Bakmie Jogja Bale Sekawan, Jalan Pandu Raya, Bogor, Sabtu (11/5/2019).

Acara yang diadakan OMK BMV Katedral Bogor dalam rangka sosialisasi Sinode 2 Keuskupan Sufragan Bogor ini, dihadiri pula Pastor Paroki RD Dominikus Savio Tukiyo, pastor moderator OMK RD Marselinus Wisnu Wardhana, dan Ketua Wilayah Santo Bartholomeus Julius K Kristiyono. Selain itu, hadir pula perwakilan dari OMK wilayah-wilayah di Paroki Katedral.

Road show tersebut merupakan yang ke-13 kalinya digelar. Road show berakhir pada Minggu (12/5/2019) di Wilayah Ciampea. Ada 15 wilayah yang didatangi OMK BMV Katedral Bogor. “Semoga road show ini menumbuhkan iman OMK Katedral Bogor, ” kata Romo Tukiyo.

Menurutnya, dengan adanya sosialisasi sinode tersebut, diharapkan muda mudi Katolik akan mengikuti Sinode yang diadakan pada 18 Mei mendatang.

“Kami tentu saja senang dengan kehadiran OMK di wilayah kami. Banyak hal yang sebelumnya belum kami ketahui. Namun, dengan kedatangan romo dan OMK Katedral ke sini, kami menjadi mengetahuinya,” kata Julius Kristiyono.

Winda, salah satu OMK Santo Bartholomeus, juga mengatakan hal serupa. “Ini (road show) penting bagi kami OMK di sini. Kami jadi tahu apa itu sinode. Kami akan mengikutinya, karena sangat penting bagi kami,” kata Winda.

Romo Marsel mengatakan, road show sebenarnya program rutin. Namun, dengan adanya Sinode Keuskupan, maka dimasukkanlah sinode dalam road show tersebut. “Kita masukkan Sinode dalam road show. Tujuannya apa, gunanya apa. Kita dukung anak-anak muda supaya mereka tahu. Apa sih peran pemuda itu, kini dan mas depan,” ujarnya.

(BW)

Leave a Reply

Top