Anda di sini
Beranda > Sajian Utama > Porap Dekanat Tengah Eratkan Persaudaraan Antarparoki

Porap Dekanat Tengah Eratkan Persaudaraan Antarparoki

Pelepasan burung menandai dimulainya Porap Dekanat Tengah. Foto: Audrey Aprillia

[SUKASARI] Siang itu langit nampak sangat cerah matahari tersenyum hangat seakan mendukung pembukaan pekan olahraga antarparoki (Porap)  yang dilaksanakan di lapangan Sekolah Mardi Yuana Paroki St. Fransiskus Asisi Sukasari, Minggu (6/10). Puluhan partisipan Porap menyunggingkan senyum terbaiknya untuk menunjukkan antusiame yang tinggi. Para partisipan berasal dari berbagai paroki yang berada dalam cakupan Dekanat Tengah Keuskupan Bogor. Sorak sorai antusias datang dari salah satu peserta Porap yaitu kontingen BMV Katedral yang nampak sangat siap mengikuti berbagai cabang perlombaan yang tersedia.

Porap dibuka dengan tarian daerah yang begitu memanjakan mata diiringi defile panji dari berbagai paroki. Pastor Paroki St. Fransiskus Asisi Sukasari RD Markus Lukas sebagai tuan rumah acara memberikan pesan agar ajang Porap diikuti dengan semangat sportivitas sehingga tidak ada peserta yang terluka. “Porap adalah ajang persaudaraan bagi kita semua,  mohon untuk dipegang betul-betul prinsip sportivitas jangan sampai ada yang terluka karena ini adalah ajang persaudaraan milik kita bersama. Jangan lupa juga untuk senantiasa  menaati peraturan di lapangan,” tegasnya.

Ketua panitia Stefanus Ronald Kurniawan memiliki harapan agar melalui Porap ini hubungan paroki-paroki se-Dekanat Tengah yang sudah baik tetap terjalin dan semakin erat. “Mulai dari Porap pertama hingga yang ketiga saat ini saya merasa hubungan paroki-paroki di dekanat tengah sangat baik dan mudah-mudahan umat pun juga bisa merasakannya. Porap kali ini terdiri dari 5 cabang yang tidak hanya melibatkan OMK namun juga seluruh umat. Adapun cabang pelombaan Porap terdiri dari voli, pingpong, bulu tangkis, futsal, dan basket,” tukasnya.

Rangkaian acara pembukaan ditutup dengan penerbangan burung yang dimeriahkan penampilan marching band dari Sekolah Mardi Yuana. Mereka membawakan lagu Meraih Bintang yang dipopulerkan oleh Via Valen.

(Agnes Marilyn/AJ)

Leave a Reply

Top