Anda di sini
Beranda > Artikel > Pesan Yesus Sebelum Naik ke Surga

Pesan Yesus Sebelum Naik ke Surga

Setelah Yesus wafat dan bangkit pada Tri Hari Suci Paskah, Ia diangkat ke surga. Peristiwa tersebut diperingati sebagai Hari Raya Kenaikan Yesus pada hari ke-40 setelah Hari Raya Paskah dan 10 hari sebelum Hari Raya Pentakosta. Oleh karena itu hari raya ini tanggal peringatannya selalu berubah-ubah. Pada tahun ini, Hari Raya Kenaikan Yesus jatuh pada 13 Mei 2021.

Sebelum Ia naik ke surga, Yesus memberikan pesan kepada para muridNya dan menjadi amanat agung. Pesan itu tertulis pada injil Matius 28:19-20 yang berbunyi ‘Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman’.

Pesan itu menjadi misi sekaligus tantangan setiap umat Kristiani untuk tetap menyebarkan kasih Allah dan  kabar baik. Walaupun dalam masa pandemi, ingatlah selalu Ia akan terus menyertaimu dalam setiap langkahmu. Menjadi pewarta di era modern ini tentunya akan lebih mudah dan bahkan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Media Sosial dalam Pewartaan

Saat ini hampir setiap orang di dunia memiliki akses internet dan gawai (gadget, red). Gawai dan internet dapat digunakan sebagai media untuk mewartakan Kerajaan Allah dan kasihNya. Tidak perlu melakukan hal besar untuk menjadi pewartaNya yang baik, cukup dengan berbuat hal kecil namun berkesan dan berdampak positif bagi orang lain.

Oleh karena dalam masa pandemi dan besarnya resiko untuk bertemu dengan orang lain, kita dapat menggunakan berbagai platform media sosial untuk mewartakan KerajaanNya.

Sebagai contoh yang mudah adalah memposting ‘story’ baik itu di Instagram, whatsapp, line, maupun facebook berupa perikop dari alkitab. Waktu yang dibutuhkan untuk memposting 1 buah story biasanya tidak lebih dari 5 menit dan dapat dilihat oleh seluruh followers yang ada pada akun media sosial kita. Hal yang terbilang sepele ini dapat memberikan dampak positif pada orang lain, seperti menjadi lebih semangat, ingat akan Tuhan, dan menyebarkan kebaikan.

Selain itu bagi kita yang suka membuat video dan public speaking dapat mencoba membuat konten di Youtube dan Tiktok. Konten yang dibuat tentunya bertujuan untuk menyebarkan cinta kasih yang dikemas secara modern dan menarik.

Tentunya masih banyak usaha yang dapat kita lakukan untuk menjalankan misi pewartaan Kerjaan Allah. Apalagi dengan segala kemudahan yang ada di era digital ini. Luangkanlah waktumu sebentar dan mari menjadi pewarta!

Penulis: Anna Chika | Editor: Aloisius Johnsis

Leave a Reply

Top