Anda di sini
Beranda > Sajian Utama > Komsos BMV Katedral Raih Juara dan Penghargaan dalam PKSN 2021

Komsos BMV Katedral Raih Juara dan Penghargaan dalam PKSN 2021

[JAKARTA] Bertepatan dengan hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-55 kabar gembira datang dari Komsos BMV katedral Keuskupan Bogor. Pasalnya, dalam berbagai lomba yang diadakan pada Pekan Komunikasi Sosial Nasional (PKSN) 2021 oleh Komisi Komsos Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Komsos Katedral Bogor mendapatkan 4 juara dan 4 nominasi/penghargaan.

Kabar sukacita ini diumumkan oleh dewan juri secara virtual melalui zoom meetings dan kanal Youtube Komsos KWI pada Talkshow Hari Komsos Sedunia ke-55 bertajuk “Yuk Ngobrolin Pesan Paus Fransiskus”, Minggu (16/5) pukul 13.30-16.30 WIB.

PKSN 2021 sendiri telah dimulai sejak Maret sampai dengan puncaknya pada 16 Mei 2021. Berbagai lomba yang diadakan yakni lomba menulis opini, lomba video bercerita, lomba menulis di media massa, lomba podcast pewartaan, lomba cipta lagu, dan 14 kategori lomba pada Komsoslympic.

Komsos BMV Katedral berpartisipasi dalam ajang satu tahun sekali ini dan berhasil meraih juara serta penghargaan sebagai berikut:

  • Juara 1 Komsoslympics 2021 kategori F Cerdas Cermat Pengurus Komsos diwakili oleh Andreas Iswadi.
  • Juara 1 Komsoslympics 2021 kategori K Tiktok Keluarga diwakili oleh Keluarga Agnes Marilyn.
  • Juara 2 Komsoslympics 2021 kategori I Meme Komunikasi diwakili oleh Luki Karim.
  • Juara 3 Komsoslympics 2021 kategori J Jingle Komunikasi diwakili oleh Agnes Marilyn.
  • Nominasi Lomba Menulis Opini kategori Umum diwakili oleh Aloisius Johnsis dengan judul Menjumpai Orang Apa Adanya, Memang Bisa?
  • Nominasi Lomba Menulis Opini kategori Pelajar diwakili oleh Agnes Marilyn dengan judul Penyintas Covid-19, Siapa Mereka?
  • Penghargaan Lomba Podcast diwakili oleh Aloisius Johnsis denga judul Datang dan Melihat.
  • Penghargaan Lomba Podcast diwakili oleh Audrey Aprillia & Agnes Marilyn dengan judul Relawan Vaksin.

Koordinator keikutsertaan Komsos BMV Katedral dalam PKSN 2021, Gregorius Joel mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mau terlibat. “Terima kasih buat semua yang sudah terlibat, maaf jika masih banyak kekurangan dan belum bisa mencapai yang diinginkan. Tetapi pada akhirnya sesuai dengan tujuan kita adalah untuk terlibat dan mengirimkan karya, prestasi hanyalah bonus,” ujarnya.

Karena Pandemi Covid-19 sejak dua tahun terakhir PKSN digelar secara virtual. Hal ini membuka kesempatan untuk para pegiat komsos paroki dan seluruh umat di Indonesia untuk berpartisipasi. Karena biasanya, jika dalam keadaan normal, PKSN hanya bisa diikuti oleh beberapa orang dari masing-masing keuskupan untuk berproses bersama selama satu minggu penuh.

Bersama umat dan para pegiat komsos yang mengikuti PKSN 2021, Keuskupan Bogor didaulat menjadi juara umum dalam Komsoslympics 2021 dengan meraih 4 emas, 4 perak, dan 1 perunggu, disusul Keuskupan Agung Jakarta pada posisi kedua, dan Keuskupan Bandung pada posisi ketiga.

Selamat untuk Keuskupan Bogor dan kita semua!

Penulis: Aloisius Johnsis | Editor: Aloisius Johnsis

Leave a Reply

Top