Anda di sini
Beranda > Pastoral > Pensi SD Regina Pacis: Sukacita dalam Berkesenian

Pensi SD Regina Pacis: Sukacita dalam Berkesenian

[REGINA PACIS] Kegembiraan dan kebahagian terpancar di raut muka seluruh siswa sekolah dasar Regina Pacis Bogor, Rabu (19/06). Sekitar 1.100 orang yang terdiri dari siswa dan siswi kelas 1-6 berkumpul di halaman sekolah untuk menggelar pentas seni bertajuk “Spread The Love, Light Up Your Talent, Lets Laugh Together”.

Berbagai atraksi seni mereka pertunjukan dihadapan para guru dan orangtua. Adapun beberapa di antaranya menari, vokal, musik recorder, angklung maupun pameran karya seni rupa (seni Lukis).

“Anak-anak pada umumnya sangat senang dengan pentas seni ini,  apalagi saya sebagai guru vokal dan seni musik melibatkan semua anak agar berani tampil,” kata Agung ditemui usai acara.

Senada dengan Agung, Gusti Ayu sebagai guru seni tari SD Regina Pacis juga merasa bangga karena anak-anak dapat tampil dengan berani. “Setidaknya anak-anak sudah tampil di pensi ini saya sudah cukup senang. Keberanian anak untuk tampil menari ini yang saya harapkan,” tutur Gusti Ayu.

Ia menambahkan, “konsep tarian Nusantara yang ditampilkan dalam pensi ini bertujuan agar anak-anak dapat menguasai tari daerah seperti tari Bali dan tari Sunda. Semua siswa wajib untuk tampil agar dapat belajar mengolah rasa seni dengan gerak serta motorik siswa siswi dalam gerak dan lagu agar terampil.”

Acara pensi yang diadakan setiap akhir tahun pelajaran ini sukses membuat bangga para guru dan orangtua yang hadir.

(Yongky/AJ)

Leave a Reply

Top