Anda di sini
Beranda > Nusantara > Komsos BMV Katedral Kembali Raih INMI & Hidup Awards 2019

Komsos BMV Katedral Kembali Raih INMI & Hidup Awards 2019

[JAKARTA] Komsos Paroki BMV Katedral Bogor kembali meraih berbagai nominasi dan penghargaan dalam perhelatan INMI (Inter Mirifica) & Hidup Awards 2019. Kabar sukacita ini diumumkan dalam acara malam anugerah INMI & Hidup Awards 2019 di aula Gereja Katedral Jakarta, Minggu (30/6).

Kali ini Komsos Katedral meraih 11 nominasi dari berbagai kategori dan berhasil memenangkan 3 penghargaan untuk situs bmvkatedralbogor.org, majalah Berita Umat, dan lomba fotografi.

Adapun berbagai penghargaan dan nominasi yang diperoleh yakni:

Penghargaan

  • Juara 1 Berita Web Terbaik (Buka Puasa Bersama Merajut Tali Silaturahmi dan Persaudaraan, karya Aloisius Johnsis)
  • Juara 1 Renungan Majalah Terbaik (Berharga bagi Allah, karya RD Nikasius Jatmiko)
  • Juara 3 Lomba Fotografi (Perempuan Berhijab, karya Aloisius Johnsis)

Nominasi

  • Berita Web Terbaik (Buka Puasa Bersama Merajut Tali Silaturahmi dan Persaudaraan, karya Aloisius Johnsis).
  • Feature Web Terbaik (Berbagi Bersama Hujan, karya Aloisius Johnsis).
  • Ilustrasi/Foto Web Terbaik (Pandji Pragiwaksono: Belajar Bekerja Sama dalam Perbedaan, Karya Agnes Marilyn).
  • Renungan Web Terbaik (Semangat Paskah Semangat Kebangsaan, karya Aloisius Johnsis).
  • Best of The Best Web 2019
  • Cover Majalah Terbaik (Berita Umat edisi Maret, Karya Aloisius Johnsis).
  • Artikel Renungan Terbaik (Berharga bagi Allah, karya RD Nikasius Jatmiko).
  • Layout Majalah Terbaik (Berita Umat Edisi Mei, karya Gerry Waluya)
  • Majalah Cetak Terbaik 2019
  • Nominasi Lomba Fotografi (Kopi Persaudaraan Mgr. Paskalis dan Kyai Toto dan Perempuan Berhijab Suster Regina Pacis dan Keluarga Kyai Toto, Karya Aloisius Johnsis).
Piala penghargaan dan serifikat nominasi. Foto: Luki Karim

INMI dan Hidup Awards sendiri merupakan anugerah bergengsi insan pers Gereja Katolik yang diikuti oleh Komsoser (para pegiat Komsos) dari berbagai komunitas, paroki, dekanat, dan keuskupan se-Indonesia. INMI dan Hidup Awards adalah acara tahunan yang digelar oleh Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Ratusan pegiat Komsos hadir, berkumpul bersama menyaksikan pengumuman pemenang dari berbagai nominasi baik di media cetak, daring (online), foto, dan film pendek.

Piala dan piagam penghargaan diserahkan oleh para pastor pegiat Komsos di KAJ bersama Uskup Agung Jakarta Monsinyur Ignatius Suharyo. Hadir mewakili Komsos Katedral, Pemimpin Redaksi Digital Aloisius Johnsis, Koordinator Media Sosial dan Audio Visual Luki Karim, serta Staf Redaksi Digital Agnes Marilyn.

Ucapan Syukur dan Tantangan ke Depan

“Tidak menyangka, dapat kembali meraih nominasi dan penghargaan, bahkan nambah dari tahun lalu. Pencapaian ini adalah prestasi kita bersama di Paroki Katedral. Terima kasih kepada seluruh anggota redaksi yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk berkarya bersama dengan komitmen, konsisten, dan presisten. Semoga melalui penghargaan ini, Komsos dapat semakin maju dengan terus berkarya,” kata Aloisius Johnsis.

(kiri-kanan) Pemimpin Redaksi Digital Aloisius Johnsis, Staf Redaksi Media Sosial Audrey Aprillia, Staf Redaksi Agnes Marilyn, dan Koordinator Audio Visual & Media Sosial Luki Karim. Foto: Fransiska R Cecillia

RD Dominikus Savio Tukiyo selaku Pastor Paroki BMV Katedral Bogor mengucapkan selamat atas pencapaian yang telah diraih. “Proficiat, syukur dan bangga untuk Seksi Komsos Katedral yang terus aktif dan inovatif berupaya meningkatkan kapasitasnya. Seksi komsos juga telah mengambil bagian dalam menumbuh kembangkan iman umat melalui berbagai produknya dengan ikut dalam event-event yang terkait dengan komsos dan mendapat penghargaan dari INMI & Hidup Awards selama 2 tahun terakhir ini. Semoga hal ini dapat memicu semangat, kerja sama, dan profesionalisme dalam bidangnya. Maju terus Komsos Katedral!” harap Romo Tukiyo.

Ucapan syukur pun dihaturkan Pemimpin Redaksi Berita Umat Ignatius Herjanjam. “Ini berkat kekompakan dan kebersamaan semuanya. Prestasi ini jangan dijadikan beban, yang penting terus melayani sembari membenahi kekurangan yang ada sesuai dengan kebutuhan umat. Menang itu hanya bonus, kalo tidak menang kita tetap melayani seperti biasa,” tuturnya.

Ketua Seksi Komunikasi Sosial Paroki Katedral Bernadus Wijayaka merasa senang dapat meraih penghargaan untuk kedua kalinya. “Penghargaan ini luar biasa. Semoga ke depan bmvkatedralbogor.org dan Berita Umat terus mengabarkan berita-berita kehidupan menggereja, yang berguna bagi umat. Saya berharap, penghargaan kedua setelah tahun lalu ini, tidak membuat tim berpuas diri. Ini justru menjadi pelecut untuk lebih baik lagi dalam menghadapi tantangan-tantangan ke depan,” pungkasnya.

Tahun ini merupakan kali kedua Komsos BMV Katedral berpartisipasi dalam INMI & Hidup Awards. Tahun lalu, Katedral Bogor berhasil masuk ke dalam 5 nominasi dan membawa pulang 2 penghargaan yakni berita web terbaik, dan best of the best website 2018.

(Redaksi Digital)

Leave a Reply

Top