Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > You(th) Never Walk Alone

You(th) Never Walk Alone

[BOGOR] Orang muda Katolik (OMK) wilayah St. Bernadette, St. Hieronimus, dan St. Paskalis menggelar rekoleksi bertajuk ‘You(th) Never Walk Alone’, Sabtu (9/11) dan Minggu (10/11). Sekitar 60 orang yang terdiri dari OMK, pengurus wilayah, dan para pendamping OMK hadir meramaikan Cunang Hill Resort di Desa Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor.

Tema ‘You(th) Never Walk Alone’ diangkat bukan tanpa alasan. Melalui kegiatan ini OMK diajak untuk menyadari dirinya sebagai pribadi yang tidak akan pernah jalan sendiri. “Kita mau jalan bersama, membentuk OMK yang akrab dan Solid,” kata Ketua Panitia Hendriyanto.

Ketua Wilayah St. Paskalis Agustino, mewakili para ketua wilayah berharap agar acara ini dapat membuat 3 wilayah yang saling berdekatan lebih guyub dan akrab. “Secara geografis kita ini saling berdekatan, di daerah Jalan Baru dan Yasmin. Semoga tidak hanya letaknya saja yang berdekatan tetapi juga guyub dan akrab umatnya,” ujarnya.

Acara 2 hari 1 malam ini dibagi ke dalam beberapa sesi yakni Millenial Socialism Generation (MSG), Behaviour Change, outbond, malam kesenian, dan ekaristi.

 “Karakteristik generasi milenial dapat dilihat dari sisi positif dan negatif. Dimana sisi positifnya adalah multi tasking, kreatif, kritis, berkontribusi terhadap sesama. Tetapi dari sisi negatifnya ada perilaku instan, kurang sopan santun, permissiviness, poor social skill,” papar Anton Lisliyanto selaku narasumber sesi MSG.

Budi Herprasetyo, narasumber sesi kedua, mengajak peserta untuk belajar menjadi pemimpin dengan menjadi teladan untuk sesama. “Kenapa kita menjadikan Yesus pemimpin kita? karena Yesus selalu berbuat baik sehingga memberikan contoh bagi banyak orang,” jelasnya.

Memasuki malam hari, hadir Pastor Paroki BMV Katedral RD Dominikus Savio Tukiyo. Di tengah penampilan malam kesenian Romo Tukiyo menyampaikan ucapan selamatnya kepada seluruh orang yang terlibat dalam acara ini. “Proficiat untuk semuanya yang telah bekerja sama untuk menyelenggarakan acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Hari pun berganti acara diawali dengan olah fisik melalui senam pagi, dan olah iman melalui ekaristi. Misa dipimpin oleh Moderator OMK BMV Katedral RD Marselinus Wisnu Wardhana. Ia kembali menegaskan tema yang diangkat. “Kalian berjalan tidak sendiri, kalian berjalan bersama ketua-ketua kalian, pengurus kalian, para pendamping, dan kalian berjalan bersama Yesus. Yesus akan selalu menyertai ke mana engkau pergi,” pungkasnya.

 (Luki/AJ)

Leave a Reply

Top