Anda di sini
Beranda > Pastoral > Regina Pacis Salurkan Bantuan Korban Bencana

Regina Pacis Salurkan Bantuan Korban Bencana

[CIGUDEG] Awal 2020 masyarakat Jabodetabek mendapatkan curah hujan yang tinggi. Namun demikian, curah hujan tersebut tidak serta merta menjadi berkat untuk semua orang. Beberapa wilayah di Jabodetabek mengalami bencana banjir dan tanah longsor. 

Menanggapi hal tersebut, SMA Regina Pacis Bogor menyalurkan sejumlah bantuan untuk meringankan korban bencana longsor di daerah Cigudeg dan sekitarnya, Rabu (15/1). Tepatnya di desa Sukaraksa, Cigudeg, Kab. Bogor bantuan berupa selimut, karpet, beras, alat mandi, dan berbagai kebutuhan bayi dan lansia serta obat-obatan disalurkan.

Saat memberikan bantuan ini SMA Regina Pacis  diwakili oleh 12 orang OSIS, 6 Guru pendamping, dan 2 Suster perwakilan FMM Yayasan Regina Pacis Bogor.

“OSIS SMA Regina Pacis sangat tergerak hatinya untuk meringankan beban saudara kita di sana (Cigudeg, red). Sebagai bentuk kepedulian seluruh siswa SMA Recis dengan rasa simpatinya mengumpulkan bantuan langsung yang dibutuhkan. Sebelumnya telah dilakukan survei langsung untuk mengetahui kebutuhan di posko bantuan bencana,” kata Wakil Ketua OSIS yang juga siswi kelas 11 Roro.

Lebih lanjut Roro menjelaskan, selain bantuan materil, para siswa juga memberikan dukungan moril untuk membuat para korban tetap tegar dalam menghadapi bencana yang telah terjadi. “Kami  bersama teman-teman juga menguatkan moril para korban agar tetap sabar dan tabah menghadapi bencana ini. Kedatangan kami di pengungsian setidaknya dapat memberikan semangat. Ada rasa haru, walaupun mereka mendapat musibah, tetapi raut mereka tetap kelihatan kuat dan semangat,” ujarnya.

Pemberian bantuan ini disalurkan di tiga titik, yaitu Desa Tangseng Atas, Desa Tangseng Bawah, dan Desa Babakan Manglid. Dalam membawa bantuan ini para siswa dibantu oleh Satpol PP kota Bogor. 

(Yongky/AJ)

Leave a Reply

Top