Anda di sini
Beranda > Kategorial > Perayaan Syukur Panti Wreda Gracelil

Perayaan Syukur Panti Wreda Gracelil

[GUNUNG PUTRI] Hamparan tanah lapang yang luas berhiaskan rimbunnya pepohonan berpadu serasi dengan berbagai warna bunga yang bermekaran. Belasan kendaraan bermotor memadati tanah kosong di depan pintu masuk bangunan. Pakaian batik coklat yang menawan sudah melekat pada  tubuh oma dan opa penghuni panti, dilengkapi dengan senyum merekah cerah dari masing-masing mereka.

Ruang utama tempat untuk mengadakan acara sudah dihias sedemikian cantiknya. Meja-meja sudah teriisi penuh dengan berbagai makanan yang akan di santap oleh tamu undangan. Usut punya usut ternyata ulang tahun Panti Wreda Taman Gracelil rupanya yang dirayakan. Perayaan ulang tahun panti ke-17 yang dirayakan pada Minggu (15/12) dihadiri sekitar 100 orang. Rangkaian acara penuh syukur dibuka dengan perayaan ekaristi yang dipimpin langsung oleh Bapak Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM.

Dalam khotbahnya Bapak Uskup menyampaikan bahwa hidup kita sebagai manusia akan terasa bermakna apabila kita bisa melakukan pelayanan bagi sesama yang membutuhkan. “Saya rasa kita semua sepakat bahwa hidup ini bermakna tatkala apabila kita bisa melayani sesama kita, dan khususnya orang-orang yang membutuh perhatian kita,” katanya.

Bapa Uskup juga menyampaikan kiat-kiat semangat yang harus dilakukan dalam berpelayanan terhadap sesama. “Yesus mengatakan saudara-saudari bila kita ingin melayani hendaklah kita lakukan dengan semangat sukacita, semangat yang ditandai dengan kesabaran dan keteguhan hati, dan semangat mewartakan kabar sukacita Yesus Kristus,” tukasnya.

Setelah perayaan ekaristi usai, acara dilanjutkan dengan kemeriahan nyanyian dan tarian yang mengiringi prosesi potong kue yang dilakukan langsung oleh Bapak Uskup serta para suster perawat oma dan opa penghuni Panti Wreda Gracelil. Setelah itu acara dilanjutkan dengan ramah tamah makan bersama Perayaan ekaristi juga turut dimeriahkan dengan kehadiran BMV Youth Choir yang bertugas melayani paduan suara.

(Agnes Marilyn/AJ)

Leave a Reply

Top