Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > Meneladani Bunda Maria

Meneladani Bunda Maria

[BARANANGSIANG] Ratusan nyala lilin seusai perayaan ekaristi mengiringi patung Bunda Maria yang diarak mengelilingi lapangan Susteran SMK Baranangsiang, Senin (13/5). Sore itu, ratusan umat memadati Kapel Gembala Baik, para umat antusias dalam Pembukaan Ziarah Fatima yang diadakan rutin setiap Mei.

Perayaan ekaristi sore itu dipimpin oleh Vikaris Jendral (Vikjen) Keuskupan Bogor RD Paulus Haruna. Dalam khotbahnya Romo Haruna sapaan akrab RD Paulus Haruna berpesan bahwa bila meneladani kehidupan Bunda Maria maka, kehidupan manusia akan penuh dengan sukacita dan cinta.

 “Berbicara tentang Bunda Maria kita harus mencontoh dan menerapkan sikap dari Bunda Maria yaitu tetap rendah hati dan menempatkan diri sebagai hamba yang ingin melayani Tuhan dengan sebaik-baiknya. Kemudian, Bunda Maria selalu taat kepada Allah se-pahit apapun kondisinya. Bila kita ingin menjadi hamba Allah yang baik agungkanlah Tuhan dengan seluruh raga dan nyawa kita,” ujarnya.

Suster Magda selaku Ketua Yayasan Fatima SMK Baranangsiang memiliki harapan khusus melalui kegiatan ini. “Harapan saya melalui kegiatan ini, iman umat Katolik semakin dalam kepada Allah bersama Bunda Maria,” tukasnya.

Acara doa Rosario kepada Bunda Maria berjalan dengan lancar dan khidmat. Rangkaian acara ditutup dengan umat yang memadati Goa Maria untuk berdoa secara pribadi kepada Bunda Maria.

(Agnes Marilyn/AJ)

Leave a Reply

Top