Anda di sini
Beranda > Artikel > Pandji Pragiwaksono: Belajar Bekerja Sama dalam Perbedaan

Pandji Pragiwaksono: Belajar Bekerja Sama dalam Perbedaan

“Indonesia hari ini bersemangat tapi penuh kebingungan,” kata Pandji Pragiwaksono saat ditemui perwakilan Panitia Talkshow Era Digital di Grand Indonesia, Senin (25/3) malam. Ia merasa Indonesia hari ini memiliki semangat berkarya tapi bingung dengan banyak hal, jadi potensinya belum terpenuhi.

Sementara itu, salah satu isu utama yang menjadi perhatian Pandji berkaitan dengan orang muda adalah bekerja sama dalam perbedaan. “Kita sama-sama sadar bahwa kita berbeda. Nah, yang harus diasah adalah kemampuan bekerja sama dalam perbedaan tersebut,” jelasnya.

Pandji mengakui bahwa orang muda di Indonesia punya semangat untuk berkarya. “Orang muda di Indonesia punya peran yang luar biasa dalam berkarya. Tidak sedikit dari mereka yang mengisi bangsa ini dengan karya. Kelihatannya, anak-anak muda di Indonesia tidak perlu dipancing untuk aktif berkarya karena mereka sudah banyak berkarya utamanya dalam bidang digital,” paparnya.

Ia berharap orang muda tidak berhenti untuk berkarya dan haus untuk membuat karya yang lebih baik. “Harapannya anak muda terus berkarya, membuat sesuatu yang lebih baik. Kelak suatu saat nanti kita bisa menawarkan sesuatu kepada dunia ketimbang mengkonsumsi apa yang dunia tawarkan kepada kita,” tutup salah satu pendiri komunitas Stand Up Indonesia itu.

Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo lahir di Singapura, 18 Juni 1979. Ia adalah seorang aktor, sutradara, penyiar radio, presenter televisi, penulis buku, penyanyi rap, dan stand up komedian berkebangsaan Indonesia. Jika ada satu kalimat yang dapat menggambarkan sosoknya adalah orang yang optimis dengan Indonesia. Pandji telah 5 kali melakukan World Tour stand up komedi keliling dunia untuk berbicara tentang persatuan, toleransi, keberagaman, dan ke-Indonesiaan.

Beberapa judul tournya adalah Bineka Tunggal Tawa, Merdeka dalam Bercanda, Juru Bicara, dan Pragiwaksono. Ia juga tidak jarang membuat stand up special di beberapa kota seperti Septictank di Yogyakarta dan Hiduplah Indonesia Maya di Solo.

Pandji akan hadir di Gereja Katedral Bogor tepatnya di Aula Pusat Pastoral Keuskupan Bogor pada 26 Mei mendatang. Ia akan menjadi narasumber tunggal dalam Talkshow Era Digital yang digelar oleh Seksi Komsos BMV Katedral Bogor.

Pedaftaran telah dibuka, berikut linknya:
http://bit.ly/talkshow-era-digital-pandji-pragiwaksono

See ya!

(AJ)

Leave a Reply

Top