Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > Babak Baru OMK Katedral

Babak Baru OMK Katedral

[KATEDRAL] Ada yang tidak biasa saat misa pukul 17.00 WIB di Paroki Katedral Bogor. Ratusan orang muda Katolik (OMK) berkumpul merayakan ekaristi bersama, Sabtu (4/5) sore. Mengenakan pakaian daerah, para OMK ini bersiap untuk dilantik menjadi pengurus OMK paroki maupun wilayah di Gereja Katedral Bogor. Wajah-wajah baru yang segar terlihat antusias untuk menjalankan kepengurusan periode 2019-2021.

Sang saka merah putih diikuti dengan belasan panji OMK paroki dan wilayah berarak masuk tanda ekaristi akan segera dimulai. Langkah gagah para ketua OMK diiringi tarian tradisional menandai babak baru karya orang muda di Paroki Katedral.

Perayaan ekaristi dipimpin langsung oleh Pastor Paroki BMV Katedral Bogor dengan konselebran 6 imam yang berkarya di Katedral dan Seminari. Moderator OMK BMV Katedral RD Marselinus Wisnu Wardhana mengajak orangtua untuk mendukung serta mendorong putra-putrinya agar aktif terlibat dalam kegiatan OMK. “Masa depan gereja yang berkualitas ditentukkan saat ini. Kita harus merawat dan mendidik mereka menjadi masa depan gereja yang berkualitas,” katanya.

Usai homili, kepengurusan OMK dipanggil dan maju ke depan altar mengucapkan janji kesediaan untuk mengemban tugas 3 tahun ke depan. Sebagai simbol kesediaan tersebut, Ketua OMK Audrey Aprillia beserta sekretaris, RD Marselinus Wisnu Wardhana, Ketua SKP Arga Wiguna dan, Pastor Paroki RD Dominikus Savio Tukiyo menandatangangi  surat pelantikan kepengurusan OMK periode 2019-2021.

Ketua OMK Paroki BMV Katedral Audrey Aprillia berharap agar seluruh OMK dapat aktif terlibat dalam setiap kegiatan yang ada. “Mari, kita berkontribusi aktif demi kemajuan OMK Katedral. Kita jalan bersama, kita sukseskan kepengurusan OMK periode ini,“ pintanya.

Semoga OMK tidak larut dalam gemerlap panggung yang hingar bingar, karena sesungguhnya panggung memang akan selalu indah, tetapi hanya karya yang membuat OMK terus jaya. Semoga mimpi, harapan, dan program tidak hanya sekadar tulisan di atas kertas, tetapi dapat direalisasikan menjadi karya-karya positif.

Proficiat OMK BMV, segera berkarya!

(Agnes Marilyn/AJ)

Leave a Reply

Top