Anda di sini
Beranda > Pastoral > Monsinyur Paskalis Lantik Pelayan Komuni

Monsinyur Paskalis Lantik Pelayan Komuni

[KATEDRAL] Sebanyak 110 orang pelayan komuni dilantik untuk melayani umat di Paroki Katedral Bogor, Minggu (24/2). Mereka dilantik oleh Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur di Gereja Katedral saat misa bersama umat pukul 11.00 WIB.

Pelayan komuni adalah pelayan umat yang diangkat oleh gereja untuk suatu tugas tertentu. Adapun berbagai tugas utama yang diamanatkan kepada para pelayan komuni adalah Membagi komuni suci dalam perayaan ekaristi di gereja, memberikan viatikum (komuni suci) untuk orang sakit dan lansia, serta memimpin upacara pemakaman.

Bapa Uskup dalam homilinya mengatakan, tidak semua orang dapat menjadi pelayan komuni. “Tidak semua orang dapat menjadi pelayan komuni, namun orang-orang yang ada dihadapan anda sekalian adalah mereka yang siap untuk melayani di lingkungan dan wilayah masing-masing. Ini artinya anda mau berjalan dan melangkah bersama Tuhan. Maka mari kita doakan bersama agara para pelayan komuni dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Monsiyur juga mengajak para pelayan komuni untuk menjalankan setiap tugas dengan sukacita. “Dalam menjalankan tugas kita harus menjalankan tugas dengan sukacita sehingga orang-orang yang kita antarkan komuninya dapat merasakan sukacita Tuhan,” pungkasnya.

Setelah pelantikan acara dilanjutkan dengan ramah tamah di aula paroki.

(AJ)

Leave a Reply

Top