Anda di sini
Beranda > Nusantara > Menjaring Dana Melalui Festival Kesenian Anak

Menjaring Dana Melalui Festival Kesenian Anak

[KATEDRAL] Komisi Kepemudaan Keuskupan Bogor kembali menggelar kegiatan bersama dengan peserta Indonesia Youth Day 2016 Kontingen Keuskupan Bogor, Minggu (28/8). Sekitar 800 orang hadir dalam kegiatan Festival Kesenian Anak dan Bazar ini. Ketua Komisi Kepemudaan RD Robertus Ari Priyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk memperkuat rasa persaudaraan di dalam peserta IYD dari Bogor. “Dengan hadir di sini, anda sekalian telah memberikan dukungan kepada kaum muda di Keuskupan Bogor yang nantinya akan berangkat ke Manado pada bulan Oktober mendatang untuk mengikuti perhelatan akbar OMK se-Indonesia,” ungkap Romo Ari dalam sambutannya.

Kehadiran Mamedo sebagai maskot anak-anak di Keuskupan Bogor menambah meriah Festival ini. Anak-anak yang hadir tampak antusias melihat mamedo yang datang untuk bernyanyi dan bercerita bersama.

Romo Ari mengatakan bahwa 100 Orang Muda Katolik (OMK) yang berangkat ke Manado untuk mewakili Keuskupan Bogor adalah OMK terbaik yang ada di parokinya. Hal ini dapat dilihat dari paroki-paroki yang menyeleksi OMK mulai dari wawancara sampai dengan tes tertulis. “OMK yang berangkat bukanlah OMK yang baru mau aktif namun telah aktif di paroki sehingga dapat sharing dengan OMK se-Indonesia nanti di Manado. Tentunya kami semua berharap agar setelah mengikuti kegiatan ini para OMK dapat memberikan kontribusi yang positif untuk parokinya masing-masing,” pungkasnya.

Festival Kesenian Anak ini terdiri dari berbagai macam lomba dan kegiatan seperti mewarnai, fashion show, pentas seni, bazar makanan, tas, dan lain-lain. Ratusan anak dalam rentang TK sampai dengan SD mengikuti kegiatan ini, mereka berasal dari sekolah-sekolah di Bogor dan Bina Iman Anak (BIA) di paroki-paroki Keuskupan Bogor.

(John)

Leave a Reply

Top