Anda di sini
Beranda > Seputar Paroki > DPP dan DKP Raker di Gadog (Program Harus Sampai ke Akar Rumput)

DPP dan DKP Raker di Gadog (Program Harus Sampai ke Akar Rumput)

[GADOG] Dewan Pastoral Paroki (DPP) dan Dewan Keuangan Paroki (DKP) BMV Katedral Bogor mengadakan rapat kerja (raker) di MDC, Gadog, Kabupaten Bogor, Sabtu-Minggu (24-25/9).

Raker membahas evaluasi program kerja yang tengah berjalan pada 2016 dan rencana program kerja untuk 2017.  “Program kerja yang belum berjalan harus dijalankan tahun depan, kemudian program yang direncanakan harus sampai ke akar rumput,” kata Pastor Paroki Katedral, RD Dominikus Savio Tukiyo dalam sambutannya.

Menurut Romo Tukiyo,  Paroki Katedral adalah barometer di Keuskupan Bogor. Dia berharap agar setiap undangan yang datang dari Keuskupan Bogor dapat dihadiri oleh umat Katedral sesuai dengan kuota yang diberikan.Dia juga berharap, program kerja yang disusun sesuai dengan lima pilar keuskupan atau ruang lingkup prioritas kebijakan pastoral. Kelima pilar itu adalah keluarga, orang muda Katolik, pendidikan, sumber daya manusia, serta sosial politik dan kemasyarakat hidup menggereja.

Ia mengakui, Paroki Katedral kekurangan tenaga katekis, atau pengajar agama Katolik. Dia berharap, Seksi Katekis Paroki Katedral dapat bekerja sama dengan lulusan Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP). “Semua seksi, wilayah, dan kategorial, harus tertib administrasi, tidak hanya mengajukan proposal pengajuan dana, tetapi juga mempertanggung jawabkan penggunaan dana,” ujar Romo Tukiyo.

(BW/John)

Leave a Reply

Top