Anda di sini
Beranda > Artikel > Menikmati Akhir Pekan Selama Karantina di Rumah

Menikmati Akhir Pekan Selama Karantina di Rumah

Seiring berjalannya karantina, hari demi hari berjalan begitu saja dan tanpa kita sadari hari sudah tidak terbedakan. Rabu dan Sabtu bisa saja dilalui dengan mengerjakan tugas sekolah maupun menghubungi klien kantor. Bekerja dan belajar serta seluruh kegiatan lainnya dilakukan di rumah. Apa yang dilakukan memang relatif lebih sedikit, tetapi itu belum tentu membuat kita tenang dan santai.

Tentunya hal ini dapat diatasi sehingga akhir pekan dapat lebih menyenangkan, bahkan di saat karantina seperti ini.

Seperti hari-hari sebelum karantina, kuncinya ialah memikirkan bagaimana menjalani akhir pekan. Apa yang ingin dilakukan bersama keluarga, termasuk kapan akan dilakukan. Hal yang tidak terlalu menyenangkan, tapi masih termasuk produktif, juga termasuk dalam wishlist akhir pekan. Perencanaan ini bisa dilakukan sehari dua hari sebelum akhir pekan, berdiskusi bersama keluarga hal menyenangkan apa saja yang bisa dilakukan merupakan salah satu cara yang tepat.

Hari bisa dimulai dengan mengecek surat elektronik kantor selama kurang lebih 2 jam. Selanjutnya mungkin mencuci pakaian, kegiatan akhir pekan yang sudah melekat bagi sebagian besar orang di Indonesia. Setelah melakukan pekerjaan rumah, makan siang bersama keluarga tidak boleh dilewatkan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan hiburan bersama seperti menonton film ataupun mencoba resep kue bersama. Dengan ini, kita dapat merilekskan pikiran dan juga mendekatkan diri dengan keluarga.

Me-time pastinya juga harus termasuk dalam weekend’s to-do list. Membaca buku, melukis, ataupun melakukan hobi-hobi lainnya. Apapun bisa dilakukan dan masih banyak akhir pekan yang tersedia ke depannya. Jika tidak bisa melakukannya minggu ini, rencanakan hal itu di minggu depannya, dan seterusnya.

Setelah merencanakan, yang perlu dilakukan adalah merealisasikan rencana tersebut. Rencana tentunya lebih mudah dibuat daripada melakukannya. Kesenangan didapat di saat dan setelah merealisasikan rencana-rencana tersebut.

(Alexander Josep Ones/AJ)

Leave a Reply

Top