Anda di sini
Beranda > Nusantara > Kaum Milenial Siap Ikut Pemilu

Kaum Milenial Siap Ikut Pemilu

[SURYAKENCANA] Rasa cinta tanah air tidak harus ditunjukkan dengan hal-hal besar. Rasa Nasionalisme dapat ditunjukkan dengan memilih pemimpin yang tepat untuk memajukan Indonesia 5 tahun ke depan. Sekitar 500 orang muda memadati hall Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Bethlehem Jalan Suryakencana, Sabtu (2/03) Sore. Mereka berkumpul untuk mengikuti acara setangkai mawar untuk Bangsa (Semaba) yang digagas oleh para tokoh agama Kristen dan Katolik di Kota Bogor.

Melalui sambutannya Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (HAK) Keuskupan Bogor RD Mikail Endro Susanto mengimbau kepada orang muda untuk mengikuti pemilu. “Apa yang teman-teman muda dapatkan hari ini kiranya bisa dibagikan kepada orang muda lainnya agar kaum muda tidak ada yang golput,” katanya.

Selanjutnya Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengungkapkan, “sebagai negara yang majemuk kita harus saling menghormati, bertoleransi serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang telah dirumuskan oleh para pendiri bangsa.”

Kemudian acara dilanjutkan dengan talkshow kebangsaan yang dibawakan oleh Pdt. Darwin. Adapun narasumber dalam talkshow ini adalah Ketua Bawaslu Kota Yustinus Ellyas Mau, Komisioner KPU Dian Askhabul Yamin, Miss Indonesia 2005 Imelda Fransiska.

Kaum muda diajak untuk menggunakan hak suara sebaik baiknya. Satu suara sangat berpengaruh bagi kemajuan Indonesia. “Sebagai orang muda yang cerdas kita harus memilih pemimpin secara obyektif. Mari gunakan hak pilih kalian di TPS pada 17 April 2019,” kata Imelda Fransiska.

Acara dikemas menarik dengan mendatangkan bintang tamu The Angels Percussion dan DJ Jacqueline.

(Agnes Marilyn/AJ)

Leave a Reply

Top