Anda di sini
Beranda > Nusantara > IPB Masih Toleran

IPB Masih Toleran

[BOGOR] “IPB sangat intoleran di mata orang luar. Dengan kegiatan ini, kami (kelima UKM keagamaan, red) ingin menunjukkan bahwa stigma tersebut salah,” jelas Ketua UKM Keluarga Mahasiswa Katolik IPB (KEMAKI) Elisabeth Christiani.

Institut Pertanian Bogor melalui lima unit kerja mahasiswa (UKM) keagamaan menggelar hari Solidaritas IPB, Rabu (11/9) dan Kamis (12/9).  Hari Solidaritas IPB diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah, konsultasi kesehatan, konsultasi stres, dan juga sumbangan untuk Peduli Autis Bogor ini bertempat di area kampus IPB.

Setiap UKM keagamaan di IPB memiliki kegiatan aksi sosial setiap kepengurusannya, namun tahun ini dicetuskan bahwa aksi sosial dilakukan secara serentak dan tidak hanya sekadar memberikan sumbangan.

Kegiatan selama dua hari ini menghasilkan lebih dari 200 kantong darah. Sumbangan berupa materi nantinya akan langsung diberikan kepada komunitas Peduli Autis Bogor.

Kegiatan hari solidaritas ini juga merupakan salah satu langkah untuk rebranding kampus IPB yang terkenal radikal.

Kehidupan kampus IPB sebenarnya seperti kampus lainnya. Sebagian besar aktivitas di kampus tidak memandang agama. Hubungan antarpersonal pun baik-baik saja, tidak dibatasi oleh latar belakang agama, suku, maupun ras. Kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa IPB masih toleran.

Selain 5 UKM keagamaan, kegiatan ini juga dapat terselenggara berkat kerja sama dan dukungan dari Korps Sukarela IPB (KSR IPB), Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi (HIMAGIZI IPB), dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga dan Konsumen (HIMAIKO IPB).

(Alexander Ones/AJ)

Leave a Reply

Top