Anda di sini
Beranda > Sajian Utama > Bima Arya: Pandemi Bukan hanya Ujian Kesehatan, Tetapi juga Keimanan

Bima Arya: Pandemi Bukan hanya Ujian Kesehatan, Tetapi juga Keimanan

[BOGOR] Sudah menjadi rutinitas Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto beserta jajaran Muspida, polisi, dan militer mengunjugi gereja-gereja pada saat perayaan malam Natal. Tahun ini pun, Wali Kota bersama jajarannya mengunjungi Gereja Katedral Bogor pada penutup misa kedua sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis (24/12) malam.

Dalam sambutan di Mimbar Gereja Katedral, Bima Arya mengatakan, Pandemi Covid-19 adalah ujian berat untuk umat manusia. “Belum pernah kita alami sepanjang sejarah suasana yang begitu berat di seluruh sendi kehidupan. Tetapi saya percaya bahwa ini bukan hanya ujian kesehatan tetapi juga ujian kebersamaan dan keimanan. Jika kita bekerja sama bahu membahu niscaya akan lebih mudah mengatasinya,” paparnya.

Ia juga menjelaskan kehadirannya di Gereja Katedral adalah untuk memastikan seluruh perayaan dapat berjalan dengan aman dan tertib. “Pesan utama Natal adalah cinta kasih, kami hadir di sini atas nama cinta untuk memastikan ibadah berjalan aman, tertib, dan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah disepakati bersama,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bima mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan oleh Gereja untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. ”Ijinkan saya mengucapkan selamat Natal. Terima kasih untuk kerja samanya selama ini semoga semua selalu dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

Uskup Bogor Monsinyur Paskalis Bruno Syukur hadir menemani Wali Kota Bogor. Sedangkan Pastor Paroki BMV Katedral RD Dominikus Savio Tukiyo tengah memimpin misa kedua bersama dengan Vikaris Judisial Keuskupan Bogor Yohannes Driyanto.

Menutup kunjungan itu, Uskup Paskalis mengajak seluruh umat untuk terlibat aktif menciptakan Kota Bogor yang nyaman untuk ditinggali. “Saya atas nama Gereja Katolik keuskupan Bogor mengucapkan terima kasih untuk perhatian dan cinta yang diberikan pemerintah, hal ini terbukti dari kunjungan rutin yang dilakukan setiap tahun. Mari kita ikut menciptakan Kota Bogor yang nyaman untuk semua. Tak perlu takut menghadapi situasi ini karena Tuhan selalu beserta kita,” tutupnya.

(AJ)

Leave a Reply

Top