Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > Pastor Haruna: Natal, Momentum Bijaksana Mengelola Makanan

Pastor Haruna: Natal, Momentum Bijaksana Mengelola Makanan

[PUSPAS] Menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, Gereja BMV Katedral Bogor membuka diri untuk bersama umat melaksanakan Perayaan Ekaristi Malam Natal, Kamis (24/12) malam. Perayaan ekaristi digelar sebanyak 3 kali, pukul 17.30 di Gereja Katedral, pukul 17.30 di aula pusat pastoral Keuskupan Bogor, dan pukul 20.00 WIB di Gereja Katedral.

Perayaan Ekaristi Malam Natal di gedung pusat pastoral Keuskupan Bogor ini dipimpin oleh Vikaris Jenderal keuskupan Bogor Pastor Paulus Haruna dan Ekonom Keuskupan Bogor Pastor Stefanus Tri Haryono Putro, dan dihadiri oleh sekitar 200 umat yang berasal dari berbagai wilayah yang berada di Paroki Katedral Bogor.

Dalam khotbahnya, Vikaris Jenderal Keuskupan Bogor Pastor Paulus Haruna mengajak seluruh umat untuk bijaksana dalam mengelola makanan. “Mari kita tindaklanjuti kegiatan AAP yang telah dilaksanakan selama empat minggu ini. Kita belajar bijaksana dalam mengelola makanan,” pesannya.

Lebih lanjut ia juga mengimbau seluruh umat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19 berlangsung. “Kita tetap waspada, kita tetap bijaksana, dan tetap patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan,” ajaknya.

Berbeda dengan tahun kemarin, di mana gereja memiliki kuantitas kursi untuk umat yang cukup besar agar dapat misa bersama-sama secara langsung. Tahun ini, Misa Malam Natal hanya memiliki kuantitas tempat duduk yang sangat minim, mengingat pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama Perayaan Ekaristi agar dapat berjalan dengan lancar dan umat dapat tetap merasa aman dan nyaman ke gereja walaupun di tengah pandemi seperti saat ini.

(Gabriella Evangeline/AJ)

Leave a Reply

Top