Anda di sini
Beranda > Kategorial > WKRI Lestarikan Kebinekaan

WKRI Lestarikan Kebinekaan

Wanita Katolik RI DPC BMV Katedral Bogor siap ikut serta membangun negeri dan melestarikan Kebinekaan. Hal ini terlihat dalam perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia yang dirayakan WKRI, Jumat (16/8).

Bertempat di Aula Paroki Katedral puluhan orang yang terdiri dari pengurus cabang, Pastor Paroki, perwakilan DPD WKRI, dan 10 ranting anggotanya merayakan sukacita bersama. Acara hari itu juga sekaligus untuk merayakan HUT ke-95 Wanita Katolik RI.

Adapun beberapa tujuan dari acara ini adalah menjalin persaudaraan antara pengurus dan anggota, sosialisasi mars, hymne, Seragam Kerja Nasional,  dan meningkatkan kesadaran agar anggota mencintai budaya nusantara.

Perayaan ini semakin meriah dengan adanya lomba paduan suara dan  lomba pakaian adat.  

Linda Panjaitan selaku Ketua Cabang berharap, dengan menjiwai mars dan hymne WKRI, para anggota semakin mencintai Indonesia. “Semoga melalui lomba paduan suara, lomba seragam kerja nasional dan pakaian adat ini kita dapat semakin bangga dengan kekayaan budaya Indonesia,” katanya.

Pastor Paroki Katedral RD Dominikus Savio Tukiyo mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mengarahkan semua karya pelayanannya kepada Allah.

“Allah memberikan kebebasan kepada manusia  agar manusia bertumbuh menjadi pribadi yang matang dalam kebenaran dan kebaikan. Hal itu tertuang dalam Katekismus Gereja Katolik (1731), karena manusia secitra dengan Allah dan lebih sempurna serta istimewa dibanding dengan ciptaan yang lain. Oleh demikian apapun yang dilakukan manusia, sepenuhnya diarahkan hanya kepada Allah, maka harus disertai dengan ketaatan dan kerendahan hati. SDM unggul WKRI Maju,” tegasnya.

Perayaan ini diakhiri dengan pengumuman para pemenang lomba.

(YC)

Lomba Paduan Suara
Juara 1: Ranting Taman Cimanggu
Juara 2: Ranting St. Lusia
Juara 3: Ranting St. Ursula

Lomba Mengenakan Seragam Kerja Nasional
Juara 1: Ranting Indraprasta
Juara 2: Ranting St. Ursula
Juara 3: Ranting Bunda Teresa

Lomba Mengenakan Pakaian Daerah
Juara 1: Yulita Willar – Indraprasta
Juara 2: Nilly Hia – Bogor Timur
Juara 3: Shirley Simatupang – Ciomas

Leave a Reply

Top