Anda di sini
Beranda > Seputar Paroki > WKRI Bojonggede Mengajak Umat Bersinar

WKRI Bojonggede Mengajak Umat Bersinar

[BOJONGGEDE] Wanita Katolik RI (WKRI) ranting St. Ursula Bojonggede mendukung umat untuk ‘bersinar’, bersih dari narkoba. Hal ini dikemukakan dalam seminar bertajuk “Keluarga Benteng Peyalahgunaan Narkoba”, Sabtu (14/12). Seminar yang merupakan salah satu program kerja WKRI St. Ursula ini diadakan di Lahan Gereja St. Faustina Bojonggede dan dihadiri oleh 65 peserta yang terdiri dari orangtua dan orang muda Katolik (OMK).

Tidak tanggung-tanggung, panitia menghadirkan Dr. (c) M. Retno Daru Dewi, AMK, S. Psi, M. Si atau yang akrab disapa Ibu Dewi yang merupakan Widyaiswara Ahli Madya BNN RI sebagai pembicara di Seminar. Dewi merupakan penyuluh/pendidik bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Calon PNS (CPNS) tentang bahaya narkoba dan cara pencegahannya. Ia membawa replika jenis-jenis narkoba dan contoh makanan yang terindikasi mengandung narkoba. Hal itu menjadi daya tarik bagi para peserta.

Ketua Wilayah St. Yohanes Pembaptis Bojonggede Eggi Bonatua, dalam sambutannya mengapresiasi antusiasme peserta yang telah hadir. “Saya mengapresiasi antusiasme Bapak, Ibu, dan adik-adik OMK yang telah hadir di seminar ini. Seminar ini sangat penting bagi kita karena bahaya narkoba tidak hanya mengancam generasi muda tetapi juga orangtua, contohnya para artis-artis senior yang saat ini terjerat narkoba,” ujarnya.

Menutup seminar, Dewi berpesan, untuk aktif melaporkan kepada BNN terdekat atau BNN pusat jika menemukan suatu perkumpulan yang dicurigai adanya transaksi narkoba. Karena dari hal-hal kecil seperti itu dapat membantu BNN dalam memberantas narkoba di Indonesia.

(Venantia Adita/AJ)

Leave a Reply

Top