Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > SMA Regina Pacis Gelar Peluncuran Workshop Google Cloud Digital Leader

SMA Regina Pacis Gelar Peluncuran Workshop Google Cloud Digital Leader

[BOGOR] SMA Regina Pacis Bogor berkolaborasi dengan Devoteam mengadakan program pengayaan kepemimpinan di era teknologi digital. Acara dikemas dalam bentuk workshop dan kuliah umum dengan topik “Cloud Digital Leader Program” ini disiarkan secara live streaming melalui Youtube pada Senin (15/11) Siang. Workshop Cloud Digital Leader diperuntukkan bagi peserta didik dan guru sebagai akselerasi pengenalan teknologi cloud dan artificial intelligence (AI) dalam kurikulum pendidikan di sekolah.

Turut hadir Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia Nadiem Makarim, Country Director of Google Cloud Indonesia Megawaty Khie, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang IKP Transformasi Digital dan Hubungan Antarlembaga Rosarita Niken Widiastuti, Enterprise Sales of Google Cloud Indonesia Sugiyanto Yoannatan, Co Founder & Chief Technology Officer Better Nature ltd., Co Founder Indonesia Tempe Movement Amadeus Driando Ahnan Winarno, serta APAC Managing Director of Devoteam G Cloud Jimmy Jigmo.

Dalam sambutannya Nadiem Makarim menyatakan dukungan serta mengapresiasi acara peluncuran Google Cloud Digital Leader. “Pendidikan harus bertransformasi ke arah digital bagi generasi muda. Agar memiliki kemahiran dalam pemanfaatan teknologi digital dan tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Digitalisasi sekolah merupakan kebutuhan dalam pendidikan, oleh sebab itu mari kita mengembangkan akselerasi digitalisasi sekolah,” katanya.

Wakil Wali Kota Bogor yang juga alumni SMA Regina Pacis turut mendukung penggunaan teknologi dalam kurikulum di sekolah demi meningkatkan mutu pendidikan. “Sistem berupa teknologi cloud dan artificial intelligence (AI) ini merupakan suatu terobosan baru dalam mengembangkan sistem pembelajaran terutama untuk jarak jauh. Sehingga perlu didukung agar dapat terus berkembang,” ujarnya.

Sugiyanto Yoannatan memiliki harapan agar program pengayaan Google Cloud Digital Leader yang pertama kali di inisiasi oleh SMA Regina Pacis dapat membantu percepatan  transformasi digital. ”Semoga seluruh jajaran Regina Pacis dapat meningkatkan kemampuan teknologi digital dan nanti lulusannya mempunyai bekal dalam pemanfaatan teknologi digital di dunia usaha maupun industri dan start up,” pungkasnya.

Ketua Yayasan Regina Pacis Sr Christina Murni FMM juga berharap lewat program ini Regina Pacis dapat menciptakan lulusan yang mampu bersaing secara global dan Nasional dalam pemanfaatan Teknologi Digital.

Akhir acara ditutup oleh kepala SMA Regina Pacis C. Retno Widayanti yang menyampaikan rasa terima kasih kepada narasumber, tamu undangan, dan seluruh komponen yang terlibat. “Kita patut bersyukur karena acara peluncuran Workshop Google Cloud Digital Leader, yang pertama kali di sekolah Indonesia dapat berjalan lancar. Terima kasih juga kepada siapapun yang terlibat dalam proses pelaksanaan acara ini,” tutupnya.

Penulis: Yongky Suikhiong | Editor: Agnes Marilyn

Leave a Reply

Top