Anda di sini
Beranda > Sajian Utama > Sambung Rasa, BSD Sambangi Teman Tuli

Sambung Rasa, BSD Sambangi Teman Tuli

[BOGOR] Mewujudkan salah satu programnya, komunitas Bersama Sahabat Disabilitas (BSD) Paroki BMV Katedral Bogor menyambangi kediaman Hany, penyandang Tuli di kawasan Ciampea, Bogor, Selasa (30/8). “Kami berkomitmen untuk mengunjungi sahabat-sahabat disabilitas terutama mereka yang berasal dari keluarga pra-sejahtera. Kami ingin berdialog, sambung rasa, dan berbela rasa dengan masalah yang tengah mereka hadapi,” ujar Wakil Ketua BSD Stefanus Agung.

Agung melanjutkan, BSD juga akan terus mendata dan memetakan jumlah dan strata sosial penyandang disabilitas di Paroki Katedral dan sekitarnya. Kami terus mendata dan memetakan jumlah penyandang disabilitas, karena itu kami juga membutuhkan kerja sama dari pengurus lingkungan dan wilayah serta umat yang mengetahui keberadaan penyandang disabilitas. Biarlah mereka boleh berjalan bersama dan bergabung dengan BSD untuk mengembangkan potensi dirinya sembari berkomunitas,” imbuhnya.

Pengurus BSD, Vinsensa Gerosa Lina menambahkan, BSD siap berkolaborasi dengan organisasi atau komunitas lainnya demi memberdayakan penyandang disabilitas. ”Kolaborasi dengan komunitas atau organisasi sangatlah penting, tujuan kami terutama untuk membantu dan mendampingi penyandang disabilitas yang tergabung dalam BSD. Kendati demikian, kami juga membuka diri untuk bekerja sama dan memberdayakan penyandang disabilitas lainnya,” tukasnya.

Belum lama ini, BSD melakukan penggalangan dana dengan cara berjualan produk buatan penyandang disabilitas, selain menjadi reseller. Acara sambung rasa di kediaman Hani dihadiri orangtua Hani serta pengurus BSD di antaranya Dina Wagijo, Maria Shinta, dan Leny Suryawijaya.  

Penulis: Ignatius Herjanjam | Editor: Aloisius Johnsis

Leave a Reply

Top