Anda di sini
Beranda > Seputar Paroki > Recis “Clean and Green”

Recis “Clean and Green”


[REGINA PACIS]  SMA Regina Pacis Bogor menggelar seminar bertajuk “Recis Clean and Green”, Selasa (11/6) pagi. Seminar yang bertempat di aula Regina Pacis ini diikuti sekitar 580 siswa-siswi yang berasal dari kelas 10 dan 11.

“Hari ini kita sangat berbahagia bisa berkumpul di sini. Kita bersama mencoba kembali menumbuhkan kepedulian terhadap sampah plastik.  Seperti yang dicanangkan oleh Wali Kota Bogor sejak tahun lalu, kita harus mengurangi penggunaan kantong plastik,” kata Retno Widayanti Kepala SMA Regina Pacis.

Sr. Christina Sri Murni FMM selaku Ketua Yayasan Regina Pacis FMM dan Sr. Erna menjadi pembicara dalam seminar Clean and Green.

Melalui pemaparannya Sr. Chistina mengatakan, “Sampah plastik di Indonesia sangat memprihatinkan, bahkan terbanyak kedua di dunia. Untuk itu kita harus mulai peduli terhadap lingkungan kita dari bahaya sampah plastik yang sulit diurai. Banyaknya sampah plastik di laut akan dimakan oleh species laut seperti ikan,  dan ikan itu kita komsumsi.  hal itu berbahaya bagi kesehatan tubuh kita,” ujarnya.

Seminar ini bertujuan agar siswa maupun keluarga besar Recis peduli terhadap lingkungan sekolah dari bahaya sampah plastik. Dan selanjutnya menjadi aksi nyata dalam visi misi sekolah Recis.

(Yongky/AJ)

Leave a Reply

Top