Anda di sini
Beranda > Kategorial > PWK St. Monika Rayakan Pesta Pelindung

PWK St. Monika Rayakan Pesta Pelindung

[KATEDRAL] Perkumpulan Warakawuri Katolik (PWK) St. Monika Paroki BMV Katedral Bogor merayakan pesta nama pelindung, Selasa (27/8) pagi. Bertempat di ruang seksi, sekitar 50 orang terlihat antusias merayakan momen penting setahun sekali ini.

Santa Monika adalah komunitas janda dan lansia yang berada di bawah naungan Paroki Katedral.

Maria Emmy Susanna atau yang akrab dipanggil Ibu Susan membawakan renungan singkat mengenai Santa Monika. “Santa Monika adalah seorang pendoa, bahkan sampai akhir ajalnya. Sebelum wafat ia berkata kepada Santo Agustinus anaknya untuk merayakan misa kudus setiap hari dan ingatlah Tuhan di meja altar. Sungguh teladan yang luar biasa,” tuturnya.

Karena bertepatan dengan bulan kemerdekaan, maka setelah renungan, para peserta juga merayakan kemerdekaan dengan lomba-lomba khas 17 Agustus. Usia yang tak lagi muda seakan bukan penghalang untuk para peserta mengikuti berbagai gim (permainan, red) yang disediakan.

Ketua Panitia Veronika Ratna Wulandari berharap melalui kegiatan ini, relasi antaranggota dapat semakin erat satu sama lain. “Semoga acara ini dapat semakin mendekatkan kami satu sama lain. Untuk umat, bila ada yang merasa dirinya janda bisa bergabung dengan kami sehingga dapat merasakan kebersamaan dan sukacita,” pungkasnya.

(AJ)

Leave a Reply

Top