Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Porseni Wilayah Bojonggede Resmi Dibuka

Porseni Wilayah Bojonggede Resmi Dibuka

[BOJONGGEDE] Pekan olahraga dan seni (Porseni) wilayah St. Yohanes Pembaptis Bojonggede resmi dibuka. Tabuhan gong yang dilakukan oleh Pastor Wilayah Bojonggede RD Mikail Endro Susanto diikuti dengan tepuk tangan umat yang hadir menyemarakkan pembukaan porseni tersebut.

Pastor Endro dalam sambutannya menyoroti OMK yang tahun ini diberi kepercayaan oleh wilayah untuk menjadi panitia. “Presiden Amerika Serikat John F Kennedy pernah berkata ’jangan tanya apa yang bisa negara berikan kepadamu, tetapi bertanyalah apa yang bisa kamu berikan untuk negara’. Hari ini saya ingin mengatakan hal tersebut kepada teman-teman OMK. Jangan tanyakan apa yang bisa wilayah berikan kepadamu, tetapi bertanyalah apa yang bisa kamu berikan untuk wilayah ini,” katanya.

Ia mengajak seluruh OMK yang terlibat dalam porseni ini memberikan yang terbaik melalui tanggung jawab yang maksimal. “Melalui porseni ini, tunjukkan tanggung jawab yang berkualitas sebagai pembuktian bahwa OMK juga bisa berkontribusi untuk Gereja, dalam hal ini wilayah Bojonggede,” tuturnya.

Ketua Panitia Ni Made Ari Dewantari mengharapkan keterlibatan seluruh umat yang ada di Bojonggede. “Perlombaan ini bukan sekadar kalah atau menang tetapi keterlibatan seluruh umat,” ucapnya.

Senada dengan ketua panitia, Ketua Wilayah Bojonggede Daniel Enggei Bonatua mengimbau umat di setiap lingkungan untuk ikut serta. “Sederhananya kita ingin lebih guyub dan lebih kenal. Mari terlibat dan ikuti berbagai lombanya dengan sportif,” ungkapnya.

Porseni tahun ini akan berlangsung sekitar 1,5 bulan sampai dengan 24 November nanti dan diikuti oleh 13 lingkungan yang bernaung di bawah wilayah Bojonggede. Adapun beberapa lomba yang dipertandingkan dalam porseni kali ini adalah basket putra (OMK), bulu tangkis (umum), E-Sport (OMK), futsal (OMK), tarik tambang (umum), tenis meja (ganda campuran), voli (umum), baca Alkitab (BIR/OMK), cerdas cermat Alkitab (BIR/OMK), Drama (umum), Mazmur (BIR/OMK).

(AJ)

Leave a Reply

Top