Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Natal Bogor Timur: Mari Bersahabat

Natal Bogor Timur: Mari Bersahabat

Sekitar 900 umat Katolik di Wilayah Bogor Timur dan sekitarnya mengikuti Misa Malam Natal di Kapel RGS SMKK Baranangsiang Bogor, Selasa (24/12/2019). Seperti umat kristiani di tempat lain, umat yang hadir penuh dengan sukacita dan antusias walaupun menjelang misa, Bogor diguyur hujan lebat.

Misa Malam Natal ini dipimpin oleh RD Marselinus Wisnu Wardhana dan RD Jeremias Uskono. Dalam homilinya Romo Marsel mengatakan ”Siarkanlah kabar gembira, kabar yang ajaib di seluruh pelosok Bogor karena malam ini telah lahir seorang bayi ajaib yang akan menebus dosa kita semua manusia”.

lebih lanjut dalam pesan Natalnya beliau mengajak seluruh umat untuk merefleksikan tema yang diangkat oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yakni menjadikan semua orang sahabat.

Setiap Hari Raya Natal, hal yang menjadi pusat perhatian umat Katolik bukan hanya perayaan Ekartisti saja, namun juga dekorasi kandang Natal yang menjadi ikon tersendiri bagi siapapun. Kapel RGS SMK Baranangsiang mendekor kadang Natal menggunakan botol-botol bekas serta pemakaian tanaman hidup yang lebih banyak dibandingkan bunga potong yang merupakan wujud dari pertobatan ekologis.

Kekompakan dan kerja sama antarpanitia yang terdiri dan 4 wilayah yaitu Wilayah Mikael malaikat Agung (MMA) sebagai koordinator panitia, Wilayah Gabriel Malaikat Agung (GMA), Wilayah St. Maria serta Wilayah St. Bartholomeus dan juga petugas liturgi serta kor dari Alumni KPKS Angkatan 11 menjadikan meriah, aman, dan penuh hikmat.

(Enoz Raja/AJ)

Leave a Reply

Top