Anda di sini
Beranda > Nusantara > Monsinyur Paskalis Imbau Umat Gunakan Hak Pilih

Monsinyur Paskalis Imbau Umat Gunakan Hak Pilih

Menyambut pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019 Uskup Bogor, Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM meminta seluruh umat Katolik di Keuskupan Bogor untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu, 17 April mendatang.

Ada dua pesan pokok yang menurut Uskup Paskalis penting untuk disampaikan kepada umat.Pertama, umat diimbau untuk tidak bepergian ke kota lain saat Pemilu 17 April 2019 agar bisa ikut mencoblos. Kedua, gunakanlah hak pilih dan pilihlah pemimpin yang terbaik bagi bangsa.

Hal tersebut ia sampaikan dalam surat kepada para pastor paroki dengan nomor SKB/4/I/2019, di mana ia meminta agar ajakan ini mesti disampaikan dalam Misa setiap Minggu. “Pesan ini mohon disampaikan sebagai salah satu isi pengumuman Gereja setiap Minggu. Pengumuman dimulai pada Minggu, 20 Januari 2019,” demikian isi surat Mgr Paskalis.

Pada 17 April akan digelar pemilihan umum, di mana masyarakat Indonesia secara serentak memilih presiden, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari tingkat daerah sampai pusat serta pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Kursi presiden akan direbut olen inkumben Joko Widodo yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin berhadapan dengan Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Uno. Untuk calon anggota DPR RI, tercatat terdapat 7.968 caleg, 151 di antaranya Katolik, yang akan berjuang memperebutkan 575 kursi.

(AJ)

Leave a Reply

Top