Anda di sini
Beranda > Sajian Utama > Menyambut Natal dengan Sukacita

Menyambut Natal dengan Sukacita

[KATEDRAL] Setiap tahun umat Kristiani merayakan kelahiran Tuhan Yesus Kristus pada momen Natal. Di Gereja BMV Katedral Bogor terlihat keceriaan anak-anak pada Misa Hari Raya Natal pukul 11.00 WIB. Puluhan bahkan ratusan anak dan remaja hadir untuk menyabut kelahiran Sang Juruselamat. Kegiatan rutin yang digelar oleh Seksi KKI BIA Paroki Katedral ini dipimpin oleh Pastor Paroki Katedral RD Dominikus Savio Tukiyo dan Moderator KKI BIA RD Marselinus Wisnu Wardhana, Minggu (25/12).

Walaupun rutin dilaksanakan namun ada susana yang berbeda pada Natal kali ini, kotbah yang dibawakan romo marsel langsung didengarkan oleh anak-anak yang diajak duduk di pelataran altar. Wajah polos yang ceria menambah semarak Misa khusus Anak dan Remaja ini.

Kepada kurang lebih 700 anak yang hadir, Romo Marsel bercerita tentang suasana kelahiran Yesus. “Adik-adik dahulu Yesus lahir bukan di rumah sakit atau pun tempat nyaman. Banyak penginapan yang menolaknya sampai-sampai Dia harus lahir di kandang bersama dengan hewan-hewan. Namun ketika lahir langit dan bumi bersukacita, sangkakala pun berbunyi menandai kelahiranya. Kita pun harus demikian memaknai Natal dengan kegembiraan,” paparnya.

Ia mengajak anak dan remaja yang hadir untuk merayakan Natal bersama keluarga. “Setelah misa silahkan adik-adik merayakan Natal dengan keluarga, mungkin dengan bersama atau pun hanya sekadar berdoa bersama. Yang terpenting kita bersukacita karena kelahirannya,” tutur Romo Marsel.

Untuk para orang tua Romo Marsel berpesan, “Bapak ibu orang tua yang hadir mari kita kenalkan ajaran Kristus kepada anak-anak kita, mereka adalah aset gereja di masa yang akan datang. Banyak kegiatan yang dapat menumbuh kembangan iman anak mulai dari Bina Iman Anak (BIA), Bina Iman Remaja (BIR), OMK, Lektor, Misdinar, dan masih banyak lagi”.

(John)

Leave a Reply

Top