Anda di sini
Beranda > Sajian Utama > Menjadi Gembala yang Maha Rahim, Bersukacita, dan Berwawasan Ekologis

Menjadi Gembala yang Maha Rahim, Bersukacita, dan Berwawasan Ekologis

[KATEDRAL] Keuksupan Bogor menggelar Misa Pemberkatan Minyak Suci dan Pembaruan Janji Tahbisan para pastor di Gereja BMV Katedral Bogor, Selasa (22/3). Upacara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini dipimpin oleh Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur dengan konselebran Dewan Kuria Keuskupan Bogor yaitu RD Christoforus Tri Harsono (Vikaris Jendral), RD Monang Damanik (Sekretaris), RD Stefanus Sri Haryono Putra (Ekonom), dan RD Yohanes Driyanto (Vikaris Judisial). Sekitar 70 Pastor Diosesan dan Tarekat di Keuskupan Bogor juga hadir dalam misa khusus ini.

“Marilah kita semua menjadi wajah kristus yang hidup. Untuk mewujudkan hal tersebut kita harus menjadi gembala yang maha rahim, bersukacita, dan berwawasan ekologis,” pinta Monsinyur Paskalis. Ia juga menjelaskan 3 hal tersebut bukan tanpa dasar melainkan berasal dari 3 eksiklik terakhir yang dikeluarkan oleh Bapa Suci Paus Fransiskus yaitu  Misericordiae Vultus (Wajah Kerahiman), Evengelii Gaudium (Sukacita Injil), dan Laudato Si yang mengajak seluruh umat untuk menjaga rumah manusia yaitu saudara dan saudari alam.

Misa khusus ini juga dihadiri oleh ratusan orang yang terdiri dari para frater, biarawan/i, Diakon, para pastor serta sejumlah umat Keuskupan Bogor. Sudah menjadi kebiasaan setiap hari Selasa dalam Pekan Suci, digelar Misa Pemberkatan Minyak  dan Pembaharuan Janji Imamat. Dalam  Misa Pemberkatan Minyak sejumlah minyak yang biasa digunakan dalam pelayanan Sakramen yaitu Minyak Krisma, Minyak Pengurapan Orang Sakit dan Minyak Katekumen diberkati dalam perayaan khusus ini. Minyak yang terbuat dari minyak zaitun ini setelah dikonsekrir akan didistribusikan ke setiap paroki di Keuskupan Bogor.

Proficiat Para Gembala Keuskupan Bogor!

(John)

Leave a Reply

Top