Anda di sini
Beranda > Mancanegara > Lima Imam Tiongkok Kunjungi Komsos

Lima Imam Tiongkok Kunjungi Komsos

[KATEDRAL] Lima imam dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT), terdiri dari 4 imam Diosesan (Projo) dan satu imam Fransiskan bertandang ke ruang Komunikasi Sosial (Komsos), Sabtu (4/10) sekitar pukul 15:00 WIB.  Dalam kunjungannya itu mereka didampingi Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM dan RD. Mikael Endro Susanto dan diterima Pemimpin Redaksi Berita Umat, Ignatius Herjamjam.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 30 menit itu para imam menanyakan proses penerbitan Berita Umat dan Siaran Mimbar Agama Katolik di RRI Bogor yang menjadi tugas bidang Komsos.  Mereka mengapresiasi kinerja awak Komsos yang berupaya konsisten memfasilitasi umat.  “Semua ini bisa berjalan karena dukungan gereja dan kerjasama antar umat dengan staf Komsos,” kata Herjamjam.

Juru bicara kelima imam, Pastor Joseph Hu dari Paroki Luohe, Beijing, RRT, mengungkapkan bahwa kehidupan menggereja umat di negaranya tidak sebaik di Indonesia.  “Seperti yang diberitakan di media-media, hubungan antara pemerintah RRT dengan gereja kurang baik, dan itu mempengaruhi perkembangan umat,” tuturnya.  Selepas berdialog para tamu dari negera Tirai Bambu tersebut melakukan foto bersama.

(Redaksi)

Leave a Reply

Top