Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > Harapan Besar Menyelimuti Kaderisasi Pengurus OMK

Harapan Besar Menyelimuti Kaderisasi Pengurus OMK

[KATEDRAL] Momen temu kangen para orang muda Katolik kembali digelar dengan misa khusus OMK di Gereja Katedral pada Sabtu (4/12) Sore. Setelah misa OMK ditiadakan beberapa bulan karena melonjaknya gelombang Pandemi Covid-19, momen pertemuan ini dimanfaatkan untuk melakukan regenerasi dengan pemilihan ketua OMK periode 2022-2024.

Pemilihan ketua OMK dilaksanakan melalui sistem pemungutan suara yang dilakukan sebelum misa dimulai. Terdapat tiga kandidat yakni Margaretha Indah Palupi Setyawati dari Wilayah St. Josep-Ciomas 2 (nomor urut 1), Yunus Maju Candra Munthe dari Wilayah St. Bernadette-Jalan Baru (nomor urut 2), dan Michella Angeline Gumulja dari Wilayah St. Paskalis-Bukit Cimanggu City (nomor urut 3).

Perayaan ekaristi dipimpin oleh RD Paulus Piter dengan konselebran RD Agustinus Wimbodo Purnomo dan RD Paulus Haruna. Di Penghujung misa, panitia mengumumkan hasil pemungutan suara dari pemilihan ketua OMK.

Kandidat yang mendapatkan suara terbanyak dengan total 50 suara dari 146 suara sah yang masuk adalah Yunus Maju Candra Muthe dan secara sah akan menjadi ketua OMK berikutnya.

Setelah terpilihnya ketua OMK yang baru, Romo Haruna menyampaikan arahan serta harapannya. “Harapan saya yang pertama, semoga ketua OMK yang baru memiliki moto agar mewakili gaya kepemimpinannya. Kedua, demi kemajuan OMK kita, saya harap agar kepengurusan baru ini dapat menjalankan visi dan misi yang mendasari pijakan ke depan. Ketiga, buatlah program-program OMK yang jelas,” ungkapnya.

Menyambung dari arahan Romo Harun, Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Bogor Romo Nanang sapaan akrab RD Agustinus Wimbodo Purnomo juga ikut menyampaikan pesannya. “Dalam membangun gereja ini, OMK memiliki banyak gembala-gembala yang selalu siap membimbing dan melayani. Maka dari itu, mari kita bangun kerjasama yang baik,” ujarnya.

Penulis: Leonardus Evan | Editor: Agnes Marilyn

Leave a Reply

Top