Anda di sini
Beranda > Pastoral > Lektor Berlatih di Alam Terbuka

Lektor Berlatih di Alam Terbuka

[BOGOR] 800 tahun yang lalu Santo Fransiskus dari Asisi hadir sebagai sosok yang sangat mencintai alam semesta, baik melalui prinsip hidupnya dan perilakunya. Tahun 2015 kemarin Paus Fransiskus menegaskan perilaku Santo Fransiskus ke dalam ensiklik yang berjudul Laudato Si yang mengajak seluruh umat untuk menjaga alam kita bersama, yang kerap disebut dengan pertobatan ekologis. Sabtu (20/8) sekitar 30 orang muda yang tergabung dalam komunitas Lektor Santo Dominikus Paroki BMV Katedral menggelar kegiatan latihan di alam terbuka.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kebun Raya Bogor ini ingin mengajak para anggota lektor untuk merasakan kesegaran dan keindahan alam yang telah dianugerahkan kepada manusia. “Latihan semacam ini juga menjadi salah satu metode yang menarik karena biasanya teman-teman semua hanya latihan di dalam Gereja. Namun ini juga menjadi salah satu gerakan ekolologis, bersahabatlah dengan alam,” pinta Pastor Paroki Katedral RD Dominikus Savio Tukiyo.

RD Marselinus Wishnu Wardhana selaku moderator komunitas lektor ini juga mengajak para lektor untuk selalu memberikan performa terbaiknya saat bertugas. “Allah bersabda langsung melalui teman-teman semua dalam misa, maka pewartaan tersebut hendaknya berasal dari hati,” tukas Romo Marsel.

(John)

Leave a Reply

Top