Anda di sini
Beranda > Kategorial > Langkah Baru Pemuda Katolik Kota Bogor

Langkah Baru Pemuda Katolik Kota Bogor

[KOTA BOGOR] Pengurus Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (komcab) Kota Bogor dilantik pada Sabtu (19/3) siang. Bertempat di ruang Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bogor mereka dilantik oleh ketua Komisariat Daerah (Komda) Jawa Barat Frederikus Lusti Tulis. Pelantikan ini dikemas dalam 3 inti acara yakni dengan masa penerimaan anggota baru (mapenta), pelantikan, dan  dialog kebangsaan.  Adapun tema yang diangkat dalam dialog ini adalah “Dialog Kebangsaan Pemuda Katolik dan Peranan Pemuda Kader Bangsa dan Negara”.

Dalam sambutannya pastor moderator Pemuda Katolik RD Alfonsus Sombolinggi berharap agar Pemuda Katolik dapat menjadi garam dan terang di tengah masyarakat Jawa Barat yang majemuk. “Pemuda katolik mampu dan harus menunjukan kepribadian dan juga mengikuti ajaran yang telah diajarkan oleh sang guru sejati yaitu Yesus Kristus sendiri,” katanya.

Lebih lanjut, ia berharap Pemuda Katolik selalu berpegang dalam ajaran gereja terutama ajaran sosial Gereja (ASG).”Kita harus menjaga komunikasi yang baik antara anggota organisasi dan hirarki agar cita-cita besar kita untuk menjadikan 100% katolik 100% Indonesia benar-benar terlaksana,” ujarnya.

Sementara itu, Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur dalam sambutan berupa video mengucapkan selamat kepada para pengurus Pemuda Katolik yang telah dilantik. “Saya berharap dengan dilantiknya pengurus ini kalian dapat mulai konsolidasi dengan orang muda Katolik (OMK) agar seluruh elemen orang muda dapat berpadu untuk memberikan karya terbaiknya bagi Indonesia,” pungkasnya.

Adapun struktur inti dari kepengurusan PK periode 2019-2021 adalah Ketua Robertus Gatot Arianto, Wakil Ketua Bidang Internal Paulus Margiono, Ketua Bidang Eksternal Andreas Arya, Sekretaris Antonius Lisliyanto, dan Bendahara Michael Gunady.

Hadir pula beberapa organisasi kepemudaan kota Bogor seperti KNPI, HMI, PMKRI, GMKI, Gusdurian, dan juga beberapa ormas lainnya.

 (Enoz Raja/AJ)

Leave a Reply

Top