Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Lahir! WKRI Ranting Bukit Cimanggu City

Lahir! WKRI Ranting Bukit Cimanggu City

[BOGOR] Mengangkat kaum perempuan agar menjadi lebih baik adalah keinginan luhur dari Raden Ajeng Maria Soelastri Soejadi Sasraningrat Darmaseputra. Keinginan luhur ini didasari oleh cinta kasih sebagai perwujudan iman Katolik. Berdasarkan hal tersebut, pada 26 Juni 1924 perkumpulan ibu-ibu Katolik resmi berdiri. Perkumpulan ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dan juga dukungan dari kalangan gereja sehingga tumbuh dan berkembang dengan nama Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) dengan Santa Anna, ibunda Santa Perawan Maria sebagai santa pelindung.

Semangat dari para pendiri Wanita Katolik RI inilah yang menjadi salah satu dasar para Wanita Katolik di Bukit Cimanggu City bersemangat untuk membentuk ranting baru dalam naungan Wanita Katolik RI DPC BMV Katedral Bogor. Melalui proses yang cukup singkat, terbentuklah Wanita Katolik RI Ranting Bukit Cimanggu City (BCC) yang beranggotakan 30 orang.

Para pengurus masa bakti 2022-2025 dilantik di Gedung Maria pada Senin (4/4) oleh Ketua WKRI DPC BMV Katedral DM Mardie Simauw.

Pelantikan diawali dengan perayaan ekaristi yang dipersembahkan oleh Pastor Paroki BMV Katedral Bogor sekaligus Pembimbing Rohani WKRI DPC Katedral Bogor RD Paulus Haruna. Romo Haruno, sapaan akrab RD Paulus Haruna mengingatkan agar setiap Wanita Katolik RI tidak melupakan pelayanan di dalam keluarga masing-masing karena hal tersebut merupakan pelayanan yang utama sebelum kita melaksanakan pelayanan di gereja dan di masyarakat.

Ia juga menyoroti 4 hal penting tentang wanita yaitu pertama, wanita itu penting. Kedua, berkontribusi dalam berkegiatan positif juga mengangkat harkat dan martabat wanita. Ketiga, yang dapat membela wanita adalah wanita itu sendiri. Terakhir, walaupun telah banyak berkontribusi dalam berbagai hal, wanita hendaknya tetap rendah hati.

Kehadiran dari Ketua Wilayah Paskalis, Antonius Agustino yang selalu mendukung terbentuknya ranting BCC ini menjadi penyemangat tersendiri. Beliau pun menyampaikan harapan agar anggota Wanita Katolik RI ranting BCC dapat menjadi inspirasi bagi para wanita dalam karya dan pelayanan baik di keluarga, gereja maupun masyarakat.

Dengan semboyan Asih-Asah-Asuh, saat ini Wanita Katolik RI ranting BCC telah berkegiatan dan melayani secara aktif. Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain, rapat perdana, siraman rohani, webinar kecantikan, doa Rosario bersama dan juga ikut berkontribusi dalam kegiatan di Paroki seperti ikut ambil bagian dalam tugas TTK pada saat Misa dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan Wanita Katolik RI Cabang BMV Katedral.

Semoga Wanita Katolik RI ranting BCC dapat bertumbuh dan berkembang untuk melayani Tuhan melalui sesama. Mari bergabung bersama kami, Wanita Katolik RI Ranting BCC.

Penulis: Gracia Riris Simorangkir | Editor: Aloisius Johnsis

Dewan Pengurus Ranting BCC Masa Bakti 2022 – 2025

Ketua:Maria Bernadette Grace Tjio May Eng (Grace)
Wakil Ketua:Vinsensa Gerosa Lina (Lina)
Sekretaris:Maria Katharina Handayani (Ina)
Bendahara:Catharina Sri Setyaningsih (Ning)  
Bidang – Bidang  
Ketua Bidang Organisasi:Josepha Larasinta Simorangkir (Pepa)
Anggota Bidang Organisasi:Rina Widyanti Soetandar Gunawan (Rina)
Ketua Bidang Kesejahteraan:Agatha Ernita Himawati (Nita)
Anggota Bidang Kesejahteraan:Maria Fransisca Simorangkir (Ika) Florencia Sri Suprihatin (Sri Budi)
Ketua Bidang Pendidikan:Agapita Ratna Jiwanti (Aga)
Anggota Bidang Pendidikan:Margareta Caecilia Irene G.Galih (Ine) Valentine Kirana Herhayuningtyas (Kiki)
Ketua Bidang Humas:Gracia Riris Octavia Parulian Simorangkir (Riris)
Anggota Bidang Humas:Gabriella Fransisca Ria Angga Winata (Ria)
Ketua Bidang Usaha  :Angela Merici Sri Aryati (Atik)
Anggota Bidang Usaha:Damaris Barus (Maris)

Leave a Reply

Top