Anda di sini
Beranda > Sajian Utama > Kota Bogor Zona Merah, Katedral Bogor Kembali Tutup

Kota Bogor Zona Merah, Katedral Bogor Kembali Tutup

[BREAKING NEWS] Kota Bogor kembali memasuki zona merah dalam peta persebaran Covid-19, Gereja Katedral Bogor kembali ditutup. Hal ini diputuskan dalam surat bernomor 011/DPP.Int/VI.2021 yang dikeluarkan oleh Dewan Pastoral Paroki BMV Katedral Bogor.

“Menyikapi perkembangan terkini Covid-19 yang merubah status zonasi area pelayanan pastoral Paroki BMV Katedral Bogor, dengan mengutamakan kesehatan dan kebaikan bersama ‘bonum commune’ maka kegiatan peribadatan bersama umat ditiadakan selama 2 minggu,” demikian dikutip dari surat yang terbit pada Kamis (24/6) pagi.

Dalam surat tersebut, pelayanan misa di biara dan kapel juga ditiadakan. Termasuk pelayanan kepada umat di lingkungan dan wilayah dalam bentuk viatikum, misa wilayah/lingkungan, dan misa arwah.

Indonesia kembali darurat Covid-19, pasalnya sejak Senin (21/6) lalu jumlah orang yang terpapar tembus 2 juta kasus. Jumlah kasus baru per hari kini mencapai belasan ribu. Kota Bogor sebagai penyangga ibu kota pun tak luput dari badai virus corona yang kembali memuncak setidaknya 2 minggu terakhir. Mulai tak terkendali, ketersediaan tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 pun terus menipis sampai di angka kurang dari 30%. Pemkot Bogor mulai mengetatkan sejumlah aturan dan protokol kesehatan.

Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia dipengaruhi sejumlah hal. Selain dampak mobilitas warga selama Lebaran lalu, juga dipicu munculnya virus corona varian baru. Virus corona varian delta atau yang dikenal dengan virus corona B.1.617.2, menurut sejumlah ahli, sangat menular dan dapat memicu pasien yang terinfeksi mengalami kondisi yang parah.

Penulis: Aloisius Johnsis | Editor: Aloisius Johnsis

Leave a Reply

Top