Anda di sini
Beranda > Pastoral > Kemenangan Yesus Kristus

Kemenangan Yesus Kristus

[KATEDRAL] Seksi Karya Kepausan Indonesia (KKI) Paroki BMV Katedral Bogor menggelar Misa Paskah khusus anak dan remaja, Minggu (27/3). Perayaan Paskah yang berlangsung semarak ini dipimpin oleh Pastor Paroki Katedral RD Dominikus Savio Tukiyo dengan konselebran Moderator Seksi KKI BMV Katedral RD Marselinus Wishnu Wardhana. Misa yang dimulai pukul 11.00 WIB ini dihadiri sekitar 750 anak dan remaja. Perarakan lilin Paskah pun menambah semarak perayaan ini.

Romo Tukiyo menjelaskan kepada anak-anak dan remaja yang hadir mengenai makna Paskah. “Paskah berarti perubahan. Perubahan Yesus dari alam kematian kepada kehidupan yang kekal yang juga berarti kemenangan Yesus atas kematian. Paskah juga sebgai tanda penebusan dan penyelamatan kepada seluruh umat manusia atas dosa,” ungkap Pastor Paroki Katedral.

Selanjutnya Ia mengajak seluruh umat yang hadir untuk merefleksikan makna Paskah. “Beranikah kita hidup seperti Yesus yang sangat mengasihi umat manusia? Seperti pada saat perjamuan terakhir Yesus dengan rendah hati mau membasuh kaki para muridnya dan puncaknya pada proses penyaliban, Ia rela wafat di kayu salib untuk kita semua,” jelasnya.

Diakhir perayaan anak-anak dan remaja yang hadir dibagikan gambar Kerahiman Ilahi sesuai dengan ajakan Paus Fransiskus yang mencanangkan tahun Kerahiman yang telah dimulai pada 8 Desember 2015 yang lalu.

(John)

Leave a Reply

Top