Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > Katedral Bersama FKUB Dukung Percepatan Vaksinasi Kota Bogor

Katedral Bersama FKUB Dukung Percepatan Vaksinasi Kota Bogor

[KATEDRAL] Paroki BMV Katedral Bogor bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bogor, menggelar vaksinasi dosis pertama untuk usia 18 tahun ke atas di Komplek Sekolah Budi Mulia, Minggu (15/8) Pagi. Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi. Acara vaksinasi yang diikuti sekitar 300 peserta turut dihadiri oleh Brigadir Jenderal TNI Achmad, serta Pastor Paroki BMV Katedral Bogor RD Paulus Haruna.

Dalam sambutannya Brigjen Achmad menjelaskan bahwa FKUB melaksanakan program vaksinasi di banyak tempat. “FKUB bekerja sama dengan banyak pihak untuk vaksinasi. Mulai dari pondok pesantren hingga Gereja Katedral dengan tujuan untuk mempercepat program vaksinasi supaya dapat mengurangi jumlah orang yang terpapar Virus Covid 19 di Indonesia terutama Kota Bogor. Dengan melakukan vaksinasi apabila terpapar Covid-19 dapat mempercepat proses penyembuhan,” katanya.

Lebih lanjut ia juga turut memberikan ucapan selamat kepada para peserta vaksinasi dan mengingatkan supaya tetap patuh dengan protokol kesehatan walaupun telah melaksanakan vaksinasi. 

Agus Susanto selaku ketua pelaksana juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. “Penyebaran vaksinasi di Kota Bogor tidak luput dari bantuan pihak aparat terutama pihak TNI Angkatan Darat dengan memberikan fasilitas tempat-tempat vaksinasi yang ada di Kota Bogor. Selain itu saya ucapkan juga terima kasih ke siapapun yang telah terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Bogor yang tentu tidak dapat disebutkan satu persatu.,” ujarnya.

Ia berpesan supaya sentiasa sehat di tengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih ada di seluruh dunia terutama di Indonesia dengan bantuan vaksinasi untuk melindungi masyarakat Covid-19.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini dihadiri mulai dari remaja, pra-lansia, lansia, dan penyandang disabilitas. Sebelum memasuki ruang screening peserta vaksin diarahkan terlebih dahulu untuk mengikuti protokol kesehatan seperti, mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan. Sebelum dimulai acara dibuka dengan doa yang dipimpin oleh salah satu orang muda yang merupakan relawan dari Festival Merah Putih.

Penulis: Gregorius Galih | Editor: Agnes Marilyn

Leave a Reply

Top