Anda di sini
Beranda > Pastoral > Evolve, Evolusi Kreatif Siswa DKV

Evolve, Evolusi Kreatif Siswa DKV

[SUKASARI] Ratusan karya siswa-siswi Kelas 12 SMK Grafika Mardi Yuana Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV)  dipamerkan di Aula Santo Michael, Gereja St. Fransiskus Asisi Sukasari.  Pameran ini mengangkat tentang evolusi dengan tema “Evolve,  Through The Age”, acara dibuka dengan cukup meriah, Rabu (24/4) pagi. Turut hadir dalam pembukaan pameran ini Kepala SMK Grafika MY Bogor Theresia Hardiyanti,  Direktur Percetakan Grafika Mardi Yiana RD Lukas Wiganggo, dan Pimpinan Yayasan Mardi Yuana Bogor RD Garbito Pambuaji.

Ketua Panitia Alexander menjelaskan bahwa pameran ini murni merupakan karya para siswa dan siswi SMK Grafika Mardi Yuana. “Pameran ini bertujuan untuk menampilkan produk-produk seni rupa, khususnya karya Desain Komunikasi Visual  sebagai kompetensi siswa kelas 12 yang sebentar lagi akan lulus. Melalui momen ini kita ingin mengapresiasi karya seni desain kreatif serta memberikan showcase kepada masyarakat umum maupun dunia industri kreatif khususnya,” katanya.

Sekitar seratus karya lebih yang berupa digital imagingpackaging desain, branding,  ilustrasi, poster, sketsa, fotografi,  desain majalah,  dan masih banyak lagi.

Dalam sambutan pembukaan, Kepala SMK Mardi Yuana Theresia Hardyanti,  mengapresiasi karya siswa jurusan DKV ini dengan mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua yang telah terlibat. “Talenta atau keahlian yang telah dipelajari di sekolah hendaknya bisa segera diterapkan ke dunia industri kreatif sesuai bidangnya. Selamat berkarya!” paparnya.

Pameran Evolve yang diadakan pada 24-26 April 2019 ini juga diisi dengan live paintingworkshop ilustrasi, dan pentas seni siswa.

(Yongky Suikhiong/AJ)

Leave a Reply

Top