Anda di sini
Beranda > Sajian Utama > Aksi Nyata Kemanusiaan di Tengah Pandemi

Aksi Nyata Kemanusiaan di Tengah Pandemi

[KATEDRAL] Pandemi yang terjadi saat ini bukanlah penghalang bagi mereka yang ingin membantu, salah satu buktinya adalah bakti sosial (baksos) yang diadakan pada Jumat (2/5). Berbekal alat perlindungan diri yang lengkap Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) yang berkerja sama dengan Caritas Keuskupan Bogor menggelar baksos di daerah Ciapus.

Baksos ini turut dihadiri RD Mikail Endro Susanto selaku Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (HAK), RD Dionsius Manopo, Seksi HAK Paroki Katedral Andi Soedijono, serta dua perwakilan yang berasal dari Caritas.

Berangkat dari kekhawatiran akibat warga Ciapus yang belum mendapat bantuan sembako membuat Basolia yang berkerja sama dengan Caritas Keuskupan Bogor turun langsung untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Paket sembako yang dibungkus dengan apik berisikan minyak, telur, beras, ikan kaleng, mie instan, gula dan teh diberikan secara langsung kepada perwakilan warga ciapus. Nantinya bantuan yang diberikan tidak akan berhenti hanya untuk warga ciapus saja, namun juga akan disalurkan dia daerah-daerah lain yang membutuhkan bantuan.

(Agnes Marilyn/AJ)

Leave a Reply

Top