Anda di sini
Beranda > Pastoral > 250 Orang Terima Sakramen Krisma

250 Orang Terima Sakramen Krisma

[KATEDRAL] Jadilah pewarta cinta kasih, karena kasih kepada Allah diwujudkan juga kepada sesama. Demikian dikatakan Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur dalam Misa Krisma di Gereja Katedral Bogor, Minggu (29/10). Sekitar 250 anak usia SMP mendapat sakramen krisma dalam misa pukul 11.00 WIB yang dipimpin oleh Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur dan Pastor Paroki BMV Katedral Bogor RD Dominikus Savio Tukiyo.

Dalam khotbahnya Mgr. Paskalis menjelaskan bahwa salah satu ciri murid Yesus adalah mau mencintai hidup yang damai bukan kebencian dan kekerasan. “Iman yang dewasa senantiasa memuji kebaikan Allah dan mau belajar memberi pujian kepada sesama. Dengan demikian kita semua mampu menemukan citra positif dalam diri orang lain,” tutur Bapa Uskup.

Ketua Seksi Kateketik Paroki BMV Katedral Daniel Dan berharap agar anak-anak yang telah menerima sakramen krisma dapat semakin dewasa dan menjadi agen perubahan di sekitarnya. “Menjadi dewasa berarti juga mau proaktif dalam berbagai kegiatan menggereja di keluarga, lingkungan, wilayah, dan paroki. Menjadi dewasa juga mau menjadi saksi Kristus di tengah masyarakat,” pintanya.

Paroki Katedral sendiri sejak 2016 mengadakan penerimaan sakramen krisma setahun dua kali yakni pada Mei dan Oktober. Hal tersebut didasarkan pada masih banyaknya umat Katolik di Paroki Katedral yang belum menerima sakramen krisma.

(John)

Leave a Reply

Top