Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Selamat Jalan Bung Yos

Selamat Jalan Bung Yos

Kabar duka datang dari Wilayah St. Yosef Bogor Tengah. Josse Gesiradja atau yang kerap disapa Bung Yos wafat akibat serangan stroke, Senin (16/10) pagi. Serangan ini bukanlah yang pertama, Bung Yos sempat beberapa kali mendapat serangan stroke ringan. “Pernah kena beberapa kali namun ringan dan masih bisa diobati. Sepengamatan saya ketika menangani proyek besar seperti konser musik pasti kondisinya turun. Memang kalau sudah bermusik Ka Yos lupa untuk istirahat,” ungkap istri almarhum Josse Gesiradja, Cornelia Atlantica Ria Murwani atau yang sering dikenal Ika Basuki.

Pria kelahiran Ende-Flores 7 Agustus 1967 itu merupakan sosok yang tak asing bagi warga gereja dan masyarakat Kota Bogor. Kiprahnya dalam dunia musik khususnya lagu gereja tidak diragukan lagi. Kontribusinya dalam mengembangkan dan melatih berbagai paduan suara gereja sangat banyak.

Sejak 2008 sampai akhir hayatnya ia menjadi pelatih paduan suara di SMA Regina Pacis Bogor. Karena kecintaanya terhadap paduan suara ia membentuk Ceria Singers Choir pada 2011, paduan suara ini melayani wedding, requiem, dan beberapa event lainnya. Bung Yos juga tergabung dalam kelompok Elfa Music School, Elfa’s Ethnic Choir, dan Elfa’s Jazz & Pop Choir. Pada 2003 ia diangkat oleh (alm.) Elfa Sechioria sebagai asisten pelatih dalam rangka Olimpic Choir 2004 di Bremen-Jerman. Dan berlanjut pada 2006 World Choir Games di Xiamen-China, 2007 Asian Games Choir di Jakarta, 2009 di Busan Korea Selatan, dan 2010 bersama almarhun Elfa Sechioria membawa Sparkling Indomaret menjadi Grand Champion untuk kategori Pop di Saoxing Shanghai-China.

Ayahanda dari Perpetua Ascensia Rosary Gersiradja (Cherry), Felicitas Mezzopranina Josika Gesiradja (Fena), dan Joachim Sebastian Gesiradja (Bastian) ini juga sempat mengadakan konser Natal yang melibatkan koor gereja pada 2005 dengan bintang tamu Christopher Abimanyu.

Kini, sang pegiat musik itu telah pergi, terima kasih Bung Yos, karya-karyamu tidak pernah akan kami lupakan. Selamat jalan.

(John)

Leave a Reply

Top