Anda di sini
Beranda > Nusantara > Uskup Memberi Susu Bayi Harimau

Uskup Memberi Susu Bayi Harimau

[CISARUA] Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM, Selasa siang (18/11) mengunjungi Lembaga Konservasi Eks-Situ Taman Safari Indonesia (TSI) di kawasan Puncak Cisarua – Bogor.

Uskup Bogor yang didampingi oleh Romo Endro dan Romo Markus diterima oleh dua orang Direktur TSI sekaligus, yakni Drs. Jansen Manansang beserta nyonya, dan Frans Manansang beserta nyonya menyambangi Rumah Sakit Satwa dan Pusat Penangkaran Harimau Sumatera.

Pada kunjungan tersebut Uskup menyatakan kesan dan pesannya. “Sesuatu yang unik ditawarkan oleh TSI. Keunikannya terletak dalam perhatian luar biasa dan manusiawi terhadap “saudara-saudari” hewan dan pohon-pohonan, serta satwa yang ada di sini,” katanya.

Uskup menambahkan, “Salah satu yang istimewa ialah tempat penangkaran harimau Sumatera dan Rumah Sakit Satwa untuk hewan. Di tempat ini, anak-anak harimau yang kurang diterima induknya, dipelihara dan dibesarkan oleh para pimpinan TSI sekeluarga beserta para pegawai.”

Masih menurut Uskup, “Kelembutan dan keteladanan membesarkan harimau-harimau ini agar mereka selamat dari kematian dan berkembang sebagai harimau-harimau yang sehat. Pada kesempatan tersebut, Uskup memberikan susu pada bayi-bayi harimau di Rumah Sakit Satwa. “Inilah bentuk nyata penghayatan iman akan Allah yang menciptakan & menyelamatkan seluruh alam semesta ini,” ujarnya mengakhiri perjalanannya selama di TSI. (*)

 

Leave a Reply

Top