Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Tanggap Covid-19, Wilayah Bojonggede Rayakan Paskah dengan Bakti Sosial

Tanggap Covid-19, Wilayah Bojonggede Rayakan Paskah dengan Bakti Sosial

[BOJONGGEDE] Ada yang berbeda dengan perayaan Paskah Wilayah St. Yohanes Pembaptis Bojonggede tahun ini. Pandemi Covid-19 membuat Paskah tidak dirayakan dengan kumpul ataupun pesta bersama, melainkan berbagi dalam bakti sosial, Kamis (8/4).

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh merebaknya Pandemi Covid-19 yang menyebabkan perayaan Paskah bersama ditiadakan. Disusul dengan adanya kebijakan pemerintah untuk diam di rumah/physical distancing sehingga ada umat yang sangat terdampak dengan kehilangan penghasilan total. Atas pertimbangan itulah panitia Paskah mengalihkan donasi Paskah menjadi bakti sosial untuk membantu sesama.

Aksi ini diadakan dengan membagikan sembako bagi 116 keluarga Katolik yang terkena dampak dari Covid-19 di Wilayah St. Yohanes Pembaptis Bojonggde seperti pekerja harian, driver ojek online, serta pemilik warung kecil yang harus tutup. Panitia juga memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Santo Yusup Sindanglaya dan warga non-Katolik di sekitar Gereja Pura Bojonggede melalui posko tanggap wabah Covid-19 yang berada di Pastoran Gereja Pura. Adapun total pake sembako yang dibagikan berjumlah sekitar 250.

“Banyak keluarga yang mengalami kesulitan di tengah pandemi. Setidaknya pembagian paket sembako, meringankan kesulitan keluarga untuk memenuhi kebutuhan pokok. Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi keluarga penerima,” ujar Ketua Panitia Paskah Wilayah St. Yohanes Pembaptis Bojonggede Stephanus Supriadi.

Baksos pembagian sembako yang diprakarsai oleh Panitia Paskah dilaksanakan dengan tetap melakukan physical distancing. Semua komunikasi dilakukan segara virtual. Sembako yang sudah terkumpul lalu dibagikan ke masing-masing ketua lingkungan untuk didistribusikan ke para umat. Adapun sembako yang dibagiakan yakni beras, mie instan, gula, minyak goreng, sarden, dan teh.

Panitia Paskah berharap bantuan dari Wilayah ini bermanfaat bagi keluarga penerima. Semoga bantuan ini menjadi berkat dan sukacita dalam menyambut Paskah.

(Venantia Adita/AJ)

Leave a Reply

Top