Anda di sini
Beranda > Kategorial > SKK Lahirkan Komunitas Lansia

SKK Lahirkan Komunitas Lansia

[KATEDRAL] Komunitas Lansia Paroki BMV Katedral Bogor akhirnya terbentuk. Setelah cukup lama direncanakan, Seksi Kerasulan Keluarga (SKK) Paroki Katedral menggelar pertemuan perdana, Sabtu (28/9) pagi. Sekitar 130 orang yang terdiri dari opa dan oma terlihat antusias memadati aula ParokI Katedral.

Pastor Paroki BMV Katedral Bogor RD Dominikus Savio Tukiyo berharap komunitas ini nantinya bisa menjadi sarana perjumpaan yang rutin di antara para lansia. “Pertemuan yang rutin bisa mengurangi rasa suntuk di rumah.  Bisa juga menjadi ajang untuk reuni,” katanya.

Lebih lanjut, Romo Tukiyo berharap melalui hidup bersama para lansia bisa saling mendoakan orang lain. ”Saat kita memasuki usia tua dengan segala ketebatasan fisik, yang kita punya hanyalah waktu. Maka waktu itulah yang bisa kita berikan untuk lebih banyak mendoakan banyak orang,” paparnya.

Ketua SKK Paroki Katedral Rudijanto menjelaskan bahwa sub-seksi lansia yang berada di bawah SKK ini nantinya akan memiliki kegiatan rutin satu bulan sekali. “Kami membentuk sub-seksi lansia dengan tujuan membentuk suatu kegiatan rutin, tidak hanya sebuah kegiatan yang sifatnya one time. SKK masih mencoba menyiapkan draftnya,” pungkasnya.

Dalam pertemuan ini para lansia diberikan penjelasan mengenai beberapa rencana kegiatan yang akan dilakukan tahun depan. Di akhir pertemuan para lansia mengisi kuisoner untuk memeberikan masukan kepada SKK mengenai kegiatan rutin yang akan dilakukan bersama.

(Luki/AJ)

Leave a Reply

Top