Anda di sini
Beranda > Seputar Paroki > Regina Pacis Kurangi Sampah Plastik

Regina Pacis Kurangi Sampah Plastik

[REGINA PACIS] Sebagai kepedulian terhadap lingkungan hidup, khususnya sampah plastik, Sekolah Regina Pacis Bogor mengadakan lomba Desain Tas Ramah Lingkungan. Lomba bertajuk “Cintailah Bumi dan Kurangi Sampah” ini diikuti oleh semua unit sekolah mulai dari TK sampai SMA.  Acara yang telah dimulai sejak Senin (28/1) itu dibagi menjadi 2 kategori yakni A untuk TK, SD dan B untuk SMP dan SMA. 

Kepala SMP Regina Pacis Agnes Atik Susilawati selaku ketua panitia lomba mengatakan lomba ini adalah aksi nyata dan dukungan terhadap pengurangan sampah plastik yang telah digaungkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor 1 Desember 2018 lalu. “Desain yang memenangkan lomba ini nanti akan dicetak menjadi tas resmi yang ramah lingkungan di Sekolah Regina Pacis,” paparnya.

Sr. Christina Sri Murni FMM selaku Ketua yayasan Regina Pacis FMM berharap melalui lomba ini kepedulian terhadap lingkungan hidup dapat sungguh tumbuh di dalam diri para murid. “Kita harus sadari bahaya sampah plastik yang sangat sulit diurai. Semoga melalui lomba ini kita semakin peduli terhadap lingkungan hidup,” jelasnya.

Para pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa sertifikat dan uang tunai.

(Yongky/AJ)

Pemenang Lomba:
Kategori A
Juara 1 Sava Ozora (Tk-A5)
Juara 2 Daniel N (SD-VC)
Juara 3 Angeline V.P (TK-A2)
Harapan 1 Gwen Sharon (TK-A4)
Harapan 2 Audrey (SD-2A)
Kategori B
Juara 1 Bernadeth Astried (XII Ips 3)
Juara 2 Abelia Cinkatari (XII IPS 2)
Juara 3 Marciana Aurora (VII F)
Harapan 1 Maria Kezia (XI IPS 2)
Harapan 2 Felisita Nata (XII IPS 3)


Leave a Reply

Top