Anda di sini
Beranda > Seputar Paroki > Minggu Palma: Peneguhan Hati dalam Tugas Perutusan

Minggu Palma: Peneguhan Hati dalam Tugas Perutusan

[KATEDRAL] Ribuan umat tampak bersemangat mengikuti prosesi misa Minggu Palma di Paroki BMV Katedral Bogor, Minggu (14/4) pagi. Bertempat di Lapangan Sekolah Budi Mulia, Misa Minggu Palma pukul 09.00 WIB dipimpin oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Bogor RD Paulus Haruna, Vikaris Paroki BMV Katedral Bogor RD Paulus Piter, Pastor Seminari Menengah Stella Maris RD Jeremias Uskono, dan RD Hendrik.

RD Paulus Haruna mengapresiasi umat yang setia berdiri menahan panas untuk menyambut kedatangan Yesus Kristus meskipun dalam keadaan sesak-sesakan dan panas-panasan. “Walaupun panas dan sesak, anda tetap semangat menyambut kehadiran Yesus di Yerusalem seperti 2000 tahun yang lalu,” katanya.

Perarakan umat dari SD Budi Mulia menuju ke dalam Gereja Katedral berlangsung dengan penuh sukacita dan khidmat. Seluruh umat berjalan dari Lapangan SD Budi Mulia sampai ke dalam Gereja sambil mengayun-ayunkan daun Palma.

Setelah tiba di dalam Gereja, Romo Haruna menambahkan bahwa Yesus memiliki tiga sifat yang membuatnya tetap konsisten dalam menjalani tugasnya di bumi ini hingga wafat. “Hati yang teguh, rendah hati, dan taat kepada Bapa. Penderitaan kita memang berbeda dengan Yesus, tetapi dengan memegang tiga sifat ini, kita pasti dapat menyelesaikan tugas perutusan kita di dunia ini,” jelasnya.

Di depan lebih dari 1.200 umat, para pastor mengakhiri misa dengan menyampaikan seruan uskup mengenai penggunaan hak suara di pemilu Rabu, 17 April 2019 mendatang.

Mari gunakan hak pilih kita sebagai salah satu tugas perutusan untuk membuat Indonesia lebih baik!

(Alexander Ones/AJ)

Leave a Reply

Top