Anda di sini
Beranda > Kategorial > KOMPAK Gelar Kursus Katekese

KOMPAK Gelar Kursus Katekese

[JAKARTA] Sekitar 40 pengurus dan anggota KOMPAK mengikuti kursus katekese di Paroki Hati Kudus, Kramat, Jakarta. Kursus yang dimulai sejak awal Februari tersebut dimaksudkan agar para peserta nanti dapat memahami mengenai ajaran Gereja, kitab suci, dan Iman Katolik. “Selain bermanfaat untuk menambah iman, para peserta dimungkinkan untuk menjadi katekis atau pewarta. Mengingat katekis atau pewarta dibutuhkan oleh Gereja,” ujar Ketua KOMPAK Sheny Chaniaraga kepada www.bmvkatedralbogor.org, Minggu (14/4).

Seperti diketahui, Gereja membutuhkan katekis atau pewarta untuk melayani umat baik di sekolah-sekolah, sekolah minggu, bahkan paroki, wilayah, dan lingkungan. Uskup Bogor sendiri Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM sempat mengatakan, mendukung program yang mengarahkan umat untuk menjadi katekis.

Kursus katekese yang berakhir pada Sabtu (13/4) tersebut difasilitasi oleh Komisi Kateketik Keuskupan Agung Jakarta. Peserta dibekali juga dengan teknik public speaking serta metodologi berkatekese. Kursus ini juga diikuti oleh sejumlah peserta disabilitas. “Kursus ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan memperteguh iman saya tentang kekatolikan. Saya berharap dapat membagikan apa yang saya peroleh kepada rekan-rekan sesama penyandang disabilitas,” ujar Frans Budi, seorang tunanetra.

Untuk KOMPAK sendiri, secara rutin telah melakukan bina iman kepada umat berkebutuhan khusus (UBK) baik di Jakarta maupun di Bogor. Kursus ini diharapkan menambah ketrampilan mereka untuk melayani UBK.

(Jam)

Leave a Reply

Top